Musda Golkar NTB Digelar 2 Maret

SERAH TERIMA ; Wakil Bendahara umum DPP Partai Golkar, juga koorda DPP untuk NTB, Sari Yuliati menyerahkan SK Plt ketua Golkar NTB, Gde Sumarjaya Linggih, di kantor Golkar NTB, Minggu kemarin (21/2). (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM – Musyarawah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar NTB dipastikan harus digelar paling lambat sebelum tanggal 5 Maret. Pasalnya, pada tanggal 5 Maret DPP Partai Golkar akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas). Sehingga pada saat rakernas sudah ada terpilih ketua DPD Golkar NTB definitif.  “Sesuai arahan DPP, Musda NTB kita akan gelar tanggal  2 Maret,” kata Wakil ketua Bendahara DPP Partai Golkar, juga koordinator daerah (Korda) DPP Partai Golkar untuk NTB, Sari Yuliati, diacara penyerahan SK Plt ketua Golkar NTB, Minggu kemarin (21/2). 

Dalam kegiatan itu, Sari Yuliati menyerahkan SK Plt ketua Golkar NTB kepada Gde Sumarjaya Linggih atau Demer ditunjuk oleh DPP sebagai Plt ketua Golkar NTB. Dengan ada surat Plt ketua Golkar tersebut, Demer – panggilan akrabnya-Gde Sumarjaya Linggih akan bertugas dan tanggung jawab melaksanakan Musda Golkar NTB. “Beliau (Gde Sumarjaya Linggih, red) tanggung jawab untuk pelaksanaan Musda Golkar NTB,” ucap Anggota DPR RI dapil pulau Lombok tersebut. 

Dalam kesempatan itu. Sari pun mengingatkan kepada seluruh jajaran kader di NTB agar mengikuti dan melaksanakan apa menjadi instruksi dan arahan ketum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Dia memastikan jika ada kader tidak loyal dan patuh terhadap instruksi dan arahan dari DPP,  maka kader itu harus bersiap untuk ditinggalkan. 

Sebab itu, dia berharap seluruh kader mengikuti dan melaksanakan apa menjadi arahan dan instruksi ketum DPP. “Yang tidak patuh, terpaksa harus kita tinggalkan dan diistirahatkan sementara,” imbuhnya. 

Dia juga memastikan dalam pelaksanaan Musda, Plt ketua Golkar NTB Gde Sumarjaya Linggih akan merangkul semua faksi ada di internal Golkar. Baginya, ada persaingan faksi atau kubu di internal Golkar dalam perebutan ketua kursi Golkar NTB, menjadi khazanah kekayaan dan keberagmaan di internal Partai berlambang pohon beringin itu di NTB. 

Tetapi demikian, pihaknya tetap meminta kepada semua faksi untuk menjaga soliditas dan keutuhan keluarga besar Partai Golkar. Karena bagaimanapun, lanjut dia, tujuan satu yakni memajukan dan membesarkan Partai Golkar di NTB. “DPP meminta jauhi dan minimkan kegaduhan,” tandasnya. 

Sementara itu, Plt ketua Golkar NTB, Gde Sumarjaya Linggih menyatakan, Pihaknya akan segera mempersiapkan pelaksanaan Musda. Diharapkan dalam Musda itu akan melahirkan ketua Golkar NTB siap memajukan dan membesarkan Partai Golkar di NTB. “Sebab itu, mari kita bergandengan tangan dan saling bahu membahu dukung dan sukses pelaksanaan Musda. 

Dia juga mengingatkan, seberapapun besar perbedaan pendapat maupun friksi di internal Golkar NTB. Tetapi jika sudah ada keputusan partai. Maka seluruh jajaran kader dan pengurus untuk solid dan kompak dalam melaksanakan kebijakan partai. “Jika sudah ada keputusan partai, wajib untuk kita laksanakan dan amankan,” pungkasnya. (yan)