Musda Golkar Digelar, Suhaili dan Ahyar Tak Hadir, Nama Mohan Menguat

MUSDA Golkar NTB digelar di Hotel Santika Mataram, Selasa (2/3) malam dengan protokol kesehatan. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Musda DPD I Golkar NTB mulai digelar di Hotel Santika Mataram, sekitar pukul 20.30 WITA, Selasa (2/3/2021) malam.

Dari pantuan Radar Lombok, Musda X ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Hadir juga Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, serta para Kader Golkar NTB, baik dari  DPD I maupun DPD II.

Adapun sejumlah nama kader Golkar yang disebut-sebut sebagai calon kuat Ketua DPD I Golkar Periode 2021-2026 seperti Suhaili FT (mantan Ketua DPD I Golkar NTB/mantan Bupati Lombok Tengah) dam Ahyar Abduh (mantan Wali Kota Mataram) tidak hadir.

Dari informasi yang diterima media ini, setidaknya ada lima orang yang mendaftar sebagai bakal calon Ketua DPD I Golkar NTB ke DPP pada 27-28 Februari 2021 lalu. Yakni, Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana, Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, Kemudian, Mantan Wali Kota Mataram Ahyar Abduh, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, dan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP)

Namun yang tampak hadir saat pembukaan ini hanya Mohan dan IDP. Keduanya disebut-sebut sebagai calon kuat. Di mana salah satu di antaranya akan diaklamasikan sebagai Ketua DPD I Golkar NTB. Namun dari serapan sumber terpercaya, nama Mohan menguat untuk diaklamasikan. (sal)