Musda Demokrat Segera Digelar

H Mahalli Fikri (Yan/ Radar Lombok)

MATARAM–Partai Demokrat NTB dipastikan segera menggelar Musyarawah Daerah (Musda). Musda akan dilangsungkan September ini.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat NTB, H Mahalli Fikri mengatakan, DPP sudah memberikan jadwal bahwa pelaksanaan Musda Demokrat akan dilangsungkan September ini. "Tanggal sedang kita komunikasikan, tapi pasti pelaksanaan September ini. Sesuai dengan arahan dan instruksi dari DPP," katanya, Rabu kemarin (7/9).

Pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD NTB ini menegaskan, Ketua Partai Demokrat, Susilo bambang Yudhoyono akan hadir membuka secara langsung pelaksanaan Musda. Sangat terbuka kemungkinan pelaksanaan musda tingkat provinsi dan musyarawah cabang (Muscab) kabupaten kota berlangsung di tempat yang sama.

Musda tingkat provinsi, jelasnya, bisa dilaksanakan lebih dulu untuk selanjutnya muscab berlangsung serentak. Ini mengingat hingga saat ini seluruh kepengurusan Partai Demokrat di NTB baik tingkat DPD provinsi dan DPC kabupaten kota sudah berakhir masa periode kepengurusannya.

kursi di DPRD NTB serta menguasai kursi secara merata di 10 kabupaten/kota. Musda Partai Demokrat NTB akan diikuti 10 DPC se-NTB serta dua suara masing-masing dari DPD dan DPP.
Dikatakan, Partai Demokrat merupakan salah satu partai besar di NTB. Dengan raihan 8

“Kalau mekanisme dan aturan tidak berubah, tapi mungkin saja tempat pelaksanaannya bisa sama. Di Bali seperti itu, hari ini musda, dan langsung besoknya muscab di tempat yang sama,” tutur pengasuh pondok pesantren Alkamal NW, Narmada, Lombok Barat itu.

Di agendakan selain membuka Musda, Susilo Bambang Yudhyono juga bakal  memberikan arahan kepada kader Demokrat di NTB dalam rangka menyonsong berbagai agenda politik kedepan. Misalnya, Pilkada serentak 2017, 2018, Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

Diharapkan, dengan kerja keras, kekompakan dan kebersamaan Partai Demokrat bisa memenangkan berbagai agenda politik tersebut. "Demokrat harus kembali jadi partai pemenang di pemilu legislatif 2019," imbuhnya.

NTB.
terakhir. Sejauh ini, kepemimpinan TGB HM Zainul Majdi dinilai berhasil memimpin partai. Maka itu, dia optimistis besar kemungkinan TGB kembali memimpin Partai Demokrat di
Tak hanya itu, musda juga akan membicarakan banyak hal termasuk evaluasi selama lima tahun

Baginya,  belum ada figure yang dapat menyaingi Majdi untuk memimpin Partai Demokrat. Toh juga, belum ada juga kader Partai Demokrat di NTB yang muncul minimal untuk bersaing dengan TGB dalam musda. "Hanya saja, hingga saat ini nyaris belum ada satupun kader Demokrat yang menyatakan maju bertarung dalam musda," terangnya.

Sementara itu, Ketua Barisan Muda Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman, berharap pelaksanaan Musda Demokrat bisa dilangsungkan September ini dan tidak mengalami perubahan jadwal. Pasalnya, Musda Demokrat beberapa kali mengalami perubahan jadwal. Menurtnya, Musda harus segera dilaksanakan lantaran kepengurusan di tingkat provinsi dan kabupaten kota sudah berakhir masa kepengurusannnya. (yan)