Murid SDN 27 Mataram Gemilang di Porkot

HEBAT: Dua murid SDN 27 Mataram berhasil mengharumkan nama sekolahnya di ajang Porkot Mataram (NASRIRADAR LOMBOK)

MATARAM—Ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Mataram rupanya menjadi momentum sepesial bagi kalangan SDN 27 Mataram. Tercatat, ada dua murid sekolah itu yang berhasil tampil cemerlang.

Kepala SDN 27 Mataram, L Rifai SPd mengatakan, dua muridnya yang ikut dalam Porkot Mataram berhasil keluar sebagai juara 2 dalam cabang olahraga senam. Kedua murid yang berhasil meraih juara yakni, Muhamad Alkahfi dan Fatahan Rozak.

“Keduanya masih duduk di bangku kelas IV di sekolah kami,” ungkapnya, Jumat (25/11).

Raihan prestasi yang didapatkan kedua muridnya ini, jelsnya, merupakan yang pertamakalinya. Meski hanya duduk sebagai juara kedua, pihaknya mengaku sangat bangga dengan prestasi anak didiknya.

Kebanggaan Rifai ini rupanya tidak lepas dari upaya bimbingan pihaknya. Ini mengingat olahraga senam di sekolah ini baru dikembangkan sebagai ekstrakurikuler (eskul).  Pihaknya mengaku tidak menyangka jika cabor senam ini akan mengangkat prestasi sekolahnya.

Sementara itu, pembina cabor senam SDN 27 Mataram, Sam Sumarlin SPd mengatakan, kedua murid yang memiliki prestasi ini memang memiliki skill yang bagus dibidang senam. Bahkan, durasi persiapan yang diberikan kepada kedua murid itu sebelum mengikuti Porkot disebutnya tidak lama.

Namun demikian, pihaknya mengaku sangat terbantu lantaran kedua murid itu memiliki bakat yang bagus dibidang senam. Karena itu, pihaknya bertekad akan terus memberikan pembinaan yang intensif. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid