Murid SDN 1 Jerowaru Midsemester di Parkiran

BELAJAR DI TERAS: Murid kelas 3 dan 4 SDN 1 Jerowaru sedang asyik mengikuti mid semester di teras sekolah (Irwan/Radar Lombok)

SELONG—Puluhan siswa SDN 1 Jerowaru Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur (Lotim) terpaksa menggelar mid semester di parkiran dan teras sekolah. Ini karena kurangnya sarana dan prasarana ruang kelas tempat mereka belajar.

Plt Kepala SDN 1 Jerowaru, Junaidi mengatakan, murid yang melaksakan mid semester di luar dikarenakan kekurangan ruang kelas belajar.

Langkah ini dilakukan demi menyiasati keberlangsungan dan kelancaran proses belajar mengajar.

“Murid yang mid semester di lorong ini sebagai solusi agar dapat mengikuti mid semester secara serentak dan untuk mencegah terjadinya kebocoran soal,” ungkapnya kepada Radar Lombok (17/3).

[postingan number=3 tag=”pendidikan”]

Jumlah murid yang ada di sekolah ini sebanyak 340 lebih. Sementara ruang kelas belajar yag dimiliki hanya 8 unit. Sedangkan jumlah RKB ideal yang dibutuhkan yakni sebanyak 12 ruang belajar.

Jika melihat sekolah yang lain, lanjutnya, SDN 1 Jerowaru merupakan sekolah yang menjadi sekolah incaran. Praktis, dari tahun tahun murid sekolah ini terus membludak.

Karena itu, pihaknya berharap kedepannya sekolah yang kondisinya sangat memperihatinkan ini bisa diperbaiki.

Sementara itu, Kepala Unit Pendidikan dan Kebudayaan Cabang Jerowaru, Lalu Mustofa Bakri mengatakan, untuk SDN 1 Jerowaru pihaknya sudah mengajukan untuk medapatkan revitalisasi ruangan dari pemerintah. “Kita sudah mengajukan proposal ke pemerintah pusat untuk medapatkan repitasi agar bisa dikerjakan pada tahun 2017 ini,” jelasnya.

Melihat luas wilayah yang dimiliki oleh sekolah ini, akan tidak mungkin akan dilakukan penambahan ruang kelas ke samping. Pasalnya luas wilayah yang saat ini sudah sempit dan tidak mungkin penambahan kembali. Namun untuk mengatasi hal ini pihaknya meminta pemerintah untuk membagun kembali sekolah ini dan bertingkat. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid