Murid PAUD Sandat Diwisuda

BERPOSE: Anak-anak PAUD Sandat berpose usai diwisuda sebagai tanda kelulusan.

GIRI MENANG—Layanan pendidikan di PAUD Sandat, Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar Lombok Barat semakin menunjukan perkembangan positif. Ini disertai dengan diwisudanya sebanyak 20 anak didik PAUD tersebut.

Pengelola PAUD Sandat, Muhammad Nasir mengatakan, anak didik yang diwisuda ini merupakan murid yang telah purna belajar di lembaga pendidikan tersebut. Sebagai tanda berakhirnya masa belajar di lembaga ini, pihaknya melaksanakan wisuda.

“Ini sekedar seremoni saja bagi muri-murid kita. Biar mereka senang,” katanya, Senin (17/7).

Kegiatan wisuda di lembaga ini, jelasnya, dilaksanakan sehari sebelumnya. Dimana saat mewisuda anak didik, orangtua murid juga hadir.

Sebagai rangkaian seremoni kegiatan tersebut, jelasnya, diadakan berbagai hiburan. Masing-masing hiburan yang ditampilkan langsung diisi oleh anak didik PAUD tersebut.

Berbagai hiburan yang disajikan, jelasnya, sebagai ajang untuk menempa mental anak didik. Meski lembaga pendidikan ini berada di pelosok, pihaknya tidak ingin jika anak didiknya terbelakang dari sisi mental. “Mereka tampil di depan khalayak agar tertempa mentalnya dan berani unjuk diri,” tegasnya.

Nasir juga membeberkan komitmen pihaknya menyelenggarakan layanan pendidikan di lembaga tersebut. Katanya, perbaikan layanan pendidikan terus ditingkatkan kepada anak didik.

Selain peningkatan mutu layanan, pihaknya juga terus berusaha melengkapi berbagai fasilitas pendidikan yang ada di PAUD tersebut. (rzq)

BACA JUGA :  45 PAUD Dapat Bantuan