Murid Baru Dikenalkan Lingkungan Sekolah

MURID BARU: Murid baru SDN 1 Ampenan berbaris saat ditemani wali kelas berkeliling lingkungan sekolah (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM–Puluhan murid baru SDN 1 Ampenan diperkenalkan lingkungan sekolah lebih awal sekaligus serah terima dari orang tua dengan sekolah.

Momentum hari pertama masuk sekolah di Kota Mataram yang dimulai kemarin, Senin (17/7). Namun, SDN 1 Ampenan memulai lebih awal yakni, Sabtu lalu  (15/7).

Kepala SDN 1 Ampenan, Hj Joharyuni mengatakan, kegiatan ini mempunyai banyak tujuan. Diantaranya mempersiapakan lebih awal siswa baru untuk mengenal lingkungan sekolah. Dengan begitu, dalam mengawali hari pertama sekolah mereka lebih berani dan percaya diri.

Dalam kegiatan serah terima ini murid dibagi sesuai dengan kelas yang akan mereka tempati. ‘’Mereka bersama wali kelasnya diajak berkeliling ke setiap penjuru ruang yang ada di sekolah,’’ katanya.

Selain itu, manfaat lain bisa dirasakan orang tua karena kegiatan “serah terima” ini orangtua akan mengenal lebih dekat dengan program-program sekolah, aturan serta warga sekolah khusus wali kelas dari kalangan murid. Ia berharap kedepannya lebih atraktif dan kreatif lagi agar kegiatan ini bisa menghadirkan banyak manfaat lagi baik bagi murid baru. (dir)

BACA JUGA :  21 Sekolah di Kota Mataram akan Gelar Try Out Bersama