Muktamar Bakal Kukuhkan Syamsul Lutfi Cabup Lotim

MATARAM–Tak hanya partai politik, organisasi sosial keagamaan Nadhlatul Wathan (NW) mulai mengambil ancang-ancang terkait dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lombok Timur 2018. Dengan memiliki jamaah terbesar di Lombok Timur, NW bakal segera mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon Bupati Lombok Timur.

Wakil Ketua Dewan Mustasyar PB NW, TGH Mahally Fikry mengakui,  kemungkinan dalam Muktamar ke-13 akan dideklarasikan dukungan kepada kader NW, Syamsul Lutfi sebagai calon bupati Lombok Timur di pilkada 2018. "Kemungkinan hal itu selalu ada ," kata Wakil Ketua DPRD NTB itu, kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (21/7).

Meskipun dalam agenda resmi Muktamar ke-13, lanjutnya, belum ada hal tersebut. Namun itu semua sangat tergantung dalam dinamika yang berlangsung di Muktamar ke 13 akan dilangsungkan di Ponpes Nurul Haramain, Narmada, Lombok Barat pada tanggal 7-9 Agustus mendatang.

Diakui, sudah ada aspirasi dari pengurus NW dan jamaah untuk mendukung ketua DPD Partai Demokrat Lotim sebagai calon Bupati. Syamsul Lutfi dinilai kader NW terbaik yang dijagokan dalam pilkada Lotim 2018.

BACA JUGA :  Muktamar NW Diundur

Sehingga hal tersebut sangat mungkin dilakukan, jika ada usulan dan keinginan dari para peserta Muktamar ke 13. "Akan ada penyampaian pandangan dari masing-masing daerah. Bisa saja nanti dalam hal itu ada aspirasi dan keinginan untuk mengukukuhan pencalonan Syamsul Lutfi sebagai cabup Lotim," sambungnya.

Meski demikian, dalam Muktamar ke-13 akan lebih fokus dalam pembahasan perkembangan organisasi dan evaluasinya selama 5 tahun terakhir. Selain itu, pemilihan ketua umum PB serta menetapkan kepengurusan 5 tahun terakhir.

Walaupun begitu, tak menutup kemungkinan pilkada serentak 2018 baik pilkada NTB dan pilkada kabupaten kota bakal dibahas dan dibicarakan dalam Muktamar ke 13. Jika memang dipandang NW harus berpartisipasi dan mendorong kader-kader terbaik untuk bertarung di pilkada. (yan)