Muhur Komit Tingkatkan Pendapatan dari Pasar

PAD : Pedagang di Pasar Gerung. Disperindag Lobar komit tingkatkan pendapatan dari pasar-pasar di daerah ini.(Dok/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Mulai tahun ini pengelolaan pasar di Lombok Barat diserahkan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Sebelumnya pasar dikelola oleh Bapenda. Disperindag menargetkan ada peningkatan pendapatan dari tahun-tahun sebelumnya. ” Sekarang pengelolaan pasar di kita, ” ungkap kepala Disperindag Lobar, H. Muhur Zuhri, kepada Radar Lombok, Kamis (4/8).

Baca Juga :  Bansos Habis, Rumah Sakit Tetap Berikan Pelayanan

Tahun ini PAD dari pasar ditarget sebesar Rp 2,1 miliar lebih. Muhur mengklaim sampai dengan pertengahan tahun ini sudah tercapai 60 persen lebih. Ia¬† optimis pendapatan akan sepenuhnya terealisasi pada akhir tahun mendatang. ” Malah kita sekarang ini diminta lebih dari Rp 3 miliar, ” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, pasar saat ini dikelola oleh Disperindag. Namun parkir pasar masih dipegang oleh Dinas Perhubungan. Muhur berharap ada kesepakatan internal sehingga pendapatan dari parkir juga berada di bawah Disperindag. Tujuannya, kata Muhur, agar tertib dan satu pintu bahwa semua yang berhubungan dengan pasar dikelola dan ditata oleh Disperindag.(git)

Baca Juga :  Pejabat Eselon II akan Jalani Evaluasi Kinerja