Muhaimin Diusulkan Maju Jadi Cawapres 2019

Muhaimin Iskandar (Yan/Radar Lombok)

MATARAM—Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, didorong maju menjadi calon wakil presiden pada Pemilu 2019. Kader PKB NTB menilai  Muhaimin Iskandar pantas menjadi orang nomor dua di negeri ini.

"Melihat sepak terjang dan pengalaman politik beliau, tentu sudah saatnya PKB ikut bertarung, minimal sebagai cawapres pada Pemilu Presiden nanti," kata Mantan Ketua PKB NTB, Najamuddin Mustapha, dalam Muswil V DPW PKB Provinsi NTB, kemarin (13/2).

[postingan number=3 tag=”pilkada”]

Najamuddin menilai Muhaimin adalah sosok yang paling pantas untuk diusung. Mengingat perjalanan karier politiknya mulai dari aktivis kemudian menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga duduk menjadi ketua umum partai.

Baca Juga :  Pilkada NTB : Rohmi Peringkat Empat, Luthfi Kedua

Menurutnya, bila usulan ini diterima sosialisasi untuk ketua umum DPP Muhaimin Iskandar akan dilakukan secara intens mulai kota, kabupaten, kecamatan, kelurahan hingga sampai ke tingkat desa-desa. “Tentu dengan suara kader tersebut dapat menjadi pertimbangan bila meraih suara signifikan pada Pemilu 2019,” tandas mantan anggota DPRD Provinsi NTB itu.

Menurutnya, upaya mendongkrak popularitas dan elektibilitas Muhaimin akan dilakukan dengan menyebar atribut, baliho, dan spanduk sampai ke desa-desa agar masyarakat luas mengetahui wajah Muhaimin.

Baca Juga :  Zaitun Kuasai 8 Kecamatan, Kalah di Gerung dan Kuripan

Meski wacana usulan itu masih prematur dan prosesnya masih panjang, Najamuddin menegaskan bahwa persiapan harus dilakukan jauh hari sebelumnya pemilu agar semua berjalan sesuai target dan tidak keteteran nantinya. "Beliau punya talenta kepemimpinan. Pernah menjadi Wakil Ketua DPR, menteri di era SBY, dan segudang prestasi. Jadi wajar kami mendukung dan mengusulkannya maju minimal RI dua (wapres)," pungkasnya. (yan)

Komentar Anda