MUDA Jadi Representasi Kawula Muda

REPRESENTASI ANAK MUDA ; Calon wakil wali kota Mataram nomor urut 3, Badruttaman Ahda saat berdiskusi dengan anak-anak muda milenial di Kota Mataram. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kreativitas anak-anak muda milenial dipastikan jadi atensi khusus pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Mataram nomor urut 3, H Lalu Makmur Said dan Badruttama Ahda (MUDA). Pasangan MUDA akan memberikan dukungan maksimal terhadap pengembangan kreativitas, dan inovasi maupun usaha kawula muda milenial di Kota Mataram.

Calon wakil wali kota Mataram nomor urut 3, Badruttamam Ahda menegaskan, pemuda adalah kunci perubahan untuk masa depan Kota Mataram yang lebih baik. Ke depan anak-anak muda akan mendapatkan fasilitas dukungan untuk produktivitas pemuda dalam menyalurkan minat dan bakat yang digelutinya. “Semua bidang yang digeluti anak muda harus mendapatkan fasilitas agar produktivitasnya terjaga. Seperti fotografer, videografer, desainer, content writer, atlet sepatu roda, skateboard, bola, basket, e-sport, dan sebagainya,” kata pemuda lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir tersebut.

Pemuda akrab disapa Ustad Ahda itu juga menyinggung era teknologi 4.0. Menurutnya, era ini memiliki keterkaitan yang erat dengan perkembangan industri kreatif. “Sekarang kita sudah masuk era teknologi 4.0, kebutuhan masyarakat cenderung mengarah ke teknologi. Dan teknologi selalu identik dengan kerja-kerja kreatif. Sekarang keduanya dikuasai oleh anak muda,” ucapnya.

Jika paslon MUDA dengan nomor urut 3 memperoleh kepercayaan dari masyarakat Kota Mataram pada 9 Desember 2020 nanti, maka pihaknya berencana membuka ruang-ruang publik untuk aktivitas kreatif bagi anak-anak muda di Kota Mataram. Ia juga akan membangun gedung kesenian juga sebagai tempat aktivitas kebudayaan di Kota Mataram. “Kita sudah rencanakan beberapa titik akan menjadi ruang publik untuk anak muda melakukan aktivitas kreatif. Selain itu, gedung kesenian juga akan dibangun sebagai tempat interaksi kebudayaan,” bebernya.

Baginya, dengan dirinya berlatar belakang pemuda, tentu ia bisa memahami dan mengerti apa jadi keinginan dan kebutuhan kalangan pemuda. Kawula muda di Kota Mataram agar tidak menyia-yiakan kesempatan itu untuk mendukung dan memilih calon kepala daerah berasal dari kalangan anak muda. Paslon nomor urut 3 MUDA adalah representasi atau keterwakilan dari figur atau tokoh anak muda. 

Dengan demikian, Sehingga tentu harapan, aspirasi dan kehendak kalangan muda milenial akan bisa jadi prioritas untuk direalisasikan dalam berbagai program kerja paslon MUDA dalam membangun dan memajukan Kota Mataram. Karena mundur atau maju suatu daerah maupun bangsa, itu sangat tergantung dari peran dan kontribusi yang diberikan kalangan pemuda. “Ini saat pemuda membuktikan bahwa kita bisa,” pungkasnya. (adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaSapa Warga Tionghoa Mataram, SALAM Jilbab Ijo Gelar The Barongsai Flashmob
Berita berikutnyaLotim Jadi yang Terbaik di NTB