MUDA Ikhtiarkan Satu Lingkungan Satu TPQ

BERTEMU: Calon wakil wali kota Mataram nomor urut 3, Badruttaman Ahda saat bertemu Baiq Rufida Agustina, qariah berprestasi asal Lingkungan Baturaja Kelurahan Ampenan Utara, kemarin. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Mataram nomor urut 3, H Lalu Makmur Said dan Badruttama Ahda (MUDA) memberikan perhatian khusus untuk membumikan Alquran. Salah satunya dengan mendorong lahirnya bibit qari dan qariah andal ke depannya.

Menurut calon wali wali kota Mataram nomor urut 3, Badruttama Ahda, salah satu langkah yang akan diambil untuk membumikan Alquran adalah dengan memberikan perhatian maksimal bagi Tempat Pendidikan Alquran (TPQ). Dengan dukungan maksimal itu, maka akan tentu sekali TPQ ini bisa mencetak bibit qari dan qariah andal. Sehingga mereka akan mampu melahirkan prestasi, baik di tingal regional, nasional, dan interasional. “Maka untuk itu, pemerintah daerah harus memfasilitas dan memaksimalkan keberadaan TPQ agar bisa terus mencetak bibit qari dan qariah yang andal,” cetus Ahda saat bertemu Baiq Rufida Agustina, qariah muda asal lingkungan Baturaja Kelurahan Ampenan Utara, kemarin.

Putra-putri Kota Mataram, sambung Ahda, yang punya bakat, minat dan kemampuan dalam Tilawah Alquran harus diberikan ruang dan difasilitasi untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuannya. Dan, TPQ atau lembaga sejenisnya sebagai wadah mereka harus diberikan dukungan penuh oleh pemerintah daerah. Jika sudah didukung, pastinya akan melahirkan prestasi membanggakan.

Jika kemudian Kota Mataram banyak menghasilkan putra-putri berprestasi di bidang Tilawah Alquran. “Ini adalah bekal kita membangun SDM berkualitas,” ungkap alumnus Universitas Al-Azhar Kairo Mesir tersebut.

Lebih lanjut diungkapkan, dalam membangun SDM berkualitas dipastikan harus ada kesinambungan dan keselarasan spiritual. Dengan begitu, diharapkan SDM yang dihasilkan punya pondasi dasar kuat keagamaan. Sehingga kelak saat dewasa, mereka teguh dan kuat dengan nilai-nilai keagamaan dalam mengarungi kehidupan di masyarakat.

Dengan tetap berpegang teguh kepada nilai agama, maka dipastikan kenyamanan, keamanan dan kesejahteraan akan makin tercipta di masyarakat. “Nilai dan spirit agama ini perlu terus kita tanamkan dan perkuat kepada generasi mendatang sejak dini,” terangnya.

Ahda menambahkan, pihaknya bertekad agar setiap lingkungan terdapat TPQ yang akhirnya nanti berperan dan bertugas dalam mencetak qari dan qariah andal di masa mendatang. “Ini jadi ikhtiar kami ke depan,” tandasnya. (adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaBaliho Paslon BARU Banyak Dirusak
Berita berikutnyaSekolah Swasta Dipersilakan Simulasi Belajar Tatap Muka