Mubes IKAPP Nurul Hakim, Gubernur Apresiasi Berbagai Profesi Alumni

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) IKAPPNH Kediri, di Ponpes Nurul Hakim Kediri, Sabtu (26/3/2022). (IST/DISKOMINFOTIK)

GIRI MENANG–Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. mengapresiasi atas berbagai profesi dari alumni Ikatan Alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim (IKPPNH) Kediri, Lombok Barat yang tak hanya bergelut di bidang keagamaan saja, melainkan juga banyak di berbagai bidang profesi yang bermanfaat di lini kehidupan. Dari yang berprofesi sebagai pengusaha, pegawai negeri sipil, hingga anggota dewan.

Gubernur menyampaikan apresiasi tersebut pada Musyawarah Besar (Mubes) IKAPPNH Kediri, di Ponpes Nurul Hakim Kediri, Sabtu (26/3/2022). Mubes tersebut mengangkat tema “Revitalisasi Peran IKAPPNH sebagai Rumah Besar Alumni”.

BACA JUGA :  Toko Pakaian di Kediri Lombok Barat Terbakar

“Di acara Alumni Ponpes Nurul Hakim Kediri Lombok Barat pagi ini, Alhamdulillah alumni Nurul Hakim sudah merambah di berbagai sektor dan sukses-sukses,” kata Bang Zul sapaan akrab orang nomor satu di NTB ini.

Kehadiran Gubernur pada acara Mubes tersebut mendapatkan antusiasme yang besar dari para alumni. Salah satunya adalah Desi Rahmawati, alumni angkatan tahun 2012 yang kini berprofesi sebagai Apoteker.

“Bangga sebagai alumni Nurul Hakim karena Pak Gubernur memberikan atensi yang besar kepada kami dengan mau hadir di sini,” tutur Echi sapaan Desi Rahmawati.

BACA JUGA :  Bangun Pergudangan, SMAN 1 Kediri Keberatan

Selain Echi,  alumni lainya, Rizki Pratama yang saat ini berprofesi sebagai sinematografer juga mengungkapkan rasa bangganya memiliki Gubernur yang mau berpartisipasi di berbagai acara masyarakatnya.  “Seneng punya gubernur yang care seperti beliau,” ungkapnya.

Pondok Pesantren Nurul Hakim sendiri didirikan Almarhum TGH Abdul Karim tahun 1924. Hingga kini, Ponpes Nurul Hakim menjadi salah satu Ponpes terbesar di NTB yang memiliki santriwan dan santriwati lintas daerah. (Diskominfotikntb/RL)