Muazzim Kembali Pimpin PAN

IST/RADAR LOMBOK Ketua DPW PAN NTB terpilih, Muazzim Akbar dan Wakil Ketua Bidang OKK DPP, Mumtaz Rais pada sela-sela Muswil ke-V DPW PAN NTB di Mataram, baru-baru ini. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Lima orang formatur yang ditunjuk dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN ke-V akhirnya telah sepakat memilih Muazzim Akbar untuk menjadi Ketua DPW PAN NTB periode 2021-2026. Kesepakatan diambil dalam rapat tim formatur di Jakarta, Jumat (25/12).

Sebelumnya pada Muswil di Hotel Golden Palace, Mataram, Kamis (22/12) itu dipilih lima formatur dari 25 calon formatur yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua DPW. Lima formatur itu antara lain Muazzim Akbar, Hasbullah Muis, Najamuddin Mustapha, dan Ahmad Fahri, serta satu orang dari DPP yakni HM Syafrudin atau Rudy Mbojo. “Lima tim formatur sudah sepakat memilih Pak Muazzim Akbar sebagai Ketua DPW PAN NTB,” ungkap Ketua Panitia Muswil, Syaiful Islam, Sabtu (26/12) lalu.

Muazzim disepakati dipilih karena mayoritas DPD II kabupaten/kota se-NTB masih menghendaki Muazzim sebagai ketua. Ia dinilai berhasil dalam memimpin. Terbukti dalam Pileg 2019, ada peningkatan suara PAN di kabupaten/kota. Selain itu Muazzim dinilai sukses dalam melakukan koordinasi dan penguatan struktur PAN hingga ke tingkat bawah. “Kendati di Pilkada 2020 target PAN tidak tercapai. Tetapi di Pileg 2019 beliau dinilai berhasil meningkatkan raihan suara partai,” imbuhnya.

Sementara itu, Muazzimm Akbar membenarkan bahwa dirinya kembali dipercaya menjadi ketua DPW. “Alhamdulliah, saya dipercayakan kembali memimpin PAN NTB. Tinggal kita menunggu terbitnya SK DPP,” terang mantan Anggota DPRD NTB ini.

Rencananya SK DPP akan terbit Januari 2021 dan dilantik Januari juga. Seiring dengan itu, kini tengah fokus menyusun kepengurusan DPW PAN NTB periode 2021-2026. “Target kami ke depan, tentu PAN harus lebih baik,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPecah Ban, Mobil Terjun ke Sawah
Berita berikutnyaPelatda PON Terancam Disetop