Muaythai Gelar Penataran dan Sertifikasi Pelatih

PENATARAN: Pelatih sekaligus Muaythai NTB, Indra Gunawan berfose dengan PB Muaythai dalam kegiatan penataran dan sertifikasi pelatih.

MATARAM–Pengurus Besar (PB) Muaythai mengadakan penataran, sertifikasi pelatih wasit juri. Kegiatan itu berlangsung di Puncak Bogor,  dari tanggal 12-16 Oktober.

Pelatih sekaligus Sekertaris Muaythai NTB, Indra Gunawan mengatakan, terkait dengan keikutsertaannya dalam agenda PB ini guna meningkatkan kuantitas dan kualitas wasit dan juri di NTB. “Ini agenda PB memanggil semua pengurus provinsi untuk mengadakan sertifikasi pelatih, juri termasuk peserta dari NTB,’’ ucapnya saat di hubungi Radar Lombok, Minggu (15/10).

Kegiatan tersebut, jelasnya, diikuti 56 peserta dari 34 provinsi dari Sabang sampai Meraoke. Para peserta yang menjalani kegiatan itu diajarkan berbagai pelatihan dengan metode kekinian untuk menjadi pelatih dan wasit  professional.

‘’Kita dibekali dengan ilmu-ilmu tentang pelatihan dan wasit juri serta peraturan-peraturan yang berlaku dalam olahraga bela diri. Apalagi sudah diketahui cabor ini baru dan akan mengikuti PON 2020 mendatang,’’ ucapnya.

Penataran itu, bebernya, akan ditutup sampai malam nanti dan akan dibagikan sertifikat oleh PB Muaythai. “Ini pertamakali kita ikuti dan pesertanya seluruh Indonesia. NTB mengirim 3 peserta terdiri dari 2 pelatih dan 1 wasit juri,’’ paparnya.

Bahkan, dengan diadakan pelatihan ini, pihaknya merasa apa yang telah dipelajari untuk diterapkan di NTB. Selain teori, latihan penting yang disampaikan yaitu, setiap peserta diajarkan praktek yang tidak didapatkan pada penataran-penataran sebelumnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid