Muaythai Berencana Turunkan 12 Atlet

LATIHAN: Atlet Muaythai yang akan diturunkan di Pra PON Remaja sedang ditempa latihannya.

MATARAM—Ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Makassar Sulawesi Selatan, Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indoneisa (MI) NTB, berencana turunkan 12 atletnya. Jumlah ini terdiri dari atlet putra dan putri dan akan turun Desember mendatang.

Pelatih MI NTB, Indera Gunawan mengatakan, rencana untuk menurunkan 12 atlet itu adalah target awal. Namun begitu, rencana itu bisa berubah tergantung kesiapan dan dukungan anggaran. “Kita tidak bisa paksakan, karena tergantung kesiapan anggaran,” ungkapnya, Rabu (2/11).

Dalam prakualifikasi PON Remaja ini, jelasnya, pertandingan akan dipusatkan di satu titik. Kualifikasi yang dilaksanakan tidak menggunakan sistem zona. “Di pra PON nanti semua daerah akan bertemu, dan yang akan diambil sama PB untuk mempersiapkan diri di PON Remaja yakni yang berhasil meraih juara 1 sampai 4,’’ paparnya.

Dalam ajang ini, lanjutnya, sistem yang dipakai  yakni per kelas. Siapapun yang berhasil meraih juara satu sampai dengan empat, secara otomatis akan tampil di PON Remaja.

Baginya, sistem ini dianggap berat. Namun jika dilihat persiapan dan kesiapan semua atletnya, pihaknya yakin bisa tembus ke empat besar.

Dikatakan, semua atlet yang dipanggil sudah melalui seleksi. Mereka yang lolos seleksi dimatangkan persiapannya selama 1 bulan. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid