Muammar Arafat Siap Maju Pilkada Lobar

Ilustrasi Pilkada

MATARAM—Ada dukungan dan desakan kian mengalir membuat politisi muda Partai Golkar, Muammar Arafat berketetapan hati maju dalam pertarungan Pilkada Lombok Barat (Lobar).

“Saya tidak bisa menolak ada aspirasi dan dukungan ada. Dalam Islam kita diajarkan untuk selalu siap, dalam kondisi apapun dan di tunjuk jadi apapun, itulah filosofi shlaat berjamaah,” kata anggota DPRD Provinsi NTB dapil Lombok Barat – KLU, kepada Radar Lombok, Senin kemarin (20/3).

Ia mengatakan, menjadi pemimpin bukan mengangkat atau mengajukan  dirinya, tapi diminta oleh jamaah. Karena itu, keputusan dirinya siap berlaga dalam perebutan kursi Lobar 1 dan Lobar 2 lebih disadari memberikan pengabdian dan sumbangsih serta kontribusi lebih besar lagi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Lombok Barat.

“Tentu saya ingin berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat Lobar,” ucapnya.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Terkait apakah dirinya maju di Pilkada Lobar sebagai nomor satu atau nomor dua, Arafat mengatakan, pihaknya fleksibel dan tidak mengunci diri dalam komunikasi politik.

Tak ditampiknya pula, bahwa dirinya salah satu kader disurvei Partai Golkar sebagai salah satu kader berpotensi didukung dan diusung di Pilkada Lobar. Dari hasil survei terkait tingkat elektibilitas, popularitas  tersebut kian memantapkan dirinya maju dalam pilkada Lobar.

Kendati begitu, ia mengatakan, sebagai kader taat dan loyal ia akan melaksanakan apapun menjadi garis kebijakan partai Golkar. Misalnya, andai nanti Partai Golkar memerintahkan diri tidak maju dalam pilkada Lobar. Maka ia siap tidak maju di Pilkada Lobar, dan lebih berkonsentrasi di legislatif.

Demikian pula, andai Partai Golkar memerintahkan diri maju di Pilkada Lobar. Maka itu makin menambah spirit dan motivasi dirinya menjajal perebutan kursi Lobar 1 dan Lobar 2.

Ia pun memastikan siap mengikuti semua mekanisme penjaringan bakal calon kepala daerah ada di Partai Golkar. “Prinsipnya, semua keputusan saya kembali kepada partai,” terangnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar NTB, Baiq Isvie Rupaedah mengungkapkan, sebagai partai peraih kursi terbanyak di DPRD Lobar, Partai Golkar memastikan akan memprioritaskan kader terbaik didukung dan diusung sebagai bakal calon bupati. Terlebih, Partai Golkar memiliki sejumlah figur yang dinilai layak dan punya kapasitas didaulat menjadi orang nomor satu di Pilkada Lobar.

Kendati demikian, Partai Golkar memiliki prosedur tetap (protap) dan mekanisme dalam mengusung calon. Misalnya, hasil survei elektibilitas dan dukungan parpol lain sebagai mitra koalisi. “Prinsipnya, di Pilkada Lobar Golkar bidik kursi nomor satu,” lugas ketua DPRD Provinsi NTB. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid