MTsN Model Praya Kompak Perangi Narkoba

PRAYA—Maraknya peredaran Narkoba di kalangan pelajar membuat sejumlah aparat keamanan dan Badan Narkotika Nasional (BNN) gencar melakukan sosialisasi. Sosialisasi tersebut salah satunya menyasar MTsN Model Praya.

“Kami bersama BNN dan aparat kepolisian telah menyatukan komitmen untuk kompak memerangi narkoba,” kata Kepala MTsN Model Praya, Muhammad Salim MPdI, Rabu (18/5).

Sebagai bentuk kerjasama tersebut, pihaknya beberapa bulan lalu telah menggalang kerjasama dengan BNNP Mataram. Dimana bentuk kerjasama yang telah dibuat yakni pihak BNN Mataram memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Selanjutnya dari unsur kepolisian, pihaknya setiap hari Senin saat upacara bendera minimal dalam sekali sebulan kepolisian di undang sebagai inspektur. Dalam upacara tersebut, yang paling ditonjolkan adalah tentang bahaya narkoba. Aparat juga membeberkan apa saja hukuman yang diberikan bagi pengguna ataupun pengedar narkoba.

Selain itu, aparat juga menekankan kepada siswa untuk menjauhi minuman keras dan yang sejenis. Mengkonsumsi minuman keras disebutnya juga bisa membuat orang kecanduan.

Salim menambahkan, selain melibatkan dari luar lingkungan sekolah, di internal sekolah juga menggalakan program seperti Iman dan Taqwa (Imtaq). Pihaknya terus mendorong siswa untuk selalu menjauhi barang haram tersebut.

Sejauh ini lanjutnya, di lingkungan madrasah pihaknya berani membuktikan kalau tidak ada siswa dan guru yang tersangkut barang haram tersebut. “Jangankan barang haram seperti Narkoba, merokok pun di lingkungan madrasah kita sudah larang,” cetusnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid