MTsN 3 Mataram Validisasi Kelas Teladan

Dr Sirajul Hadi (CR-RIE/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Jajaran MTsN 3 Mataram baru-baru ini membentuk kelas uswah (teladan). Kelas ini diproyeksi sebagai kelas favorit dan unggulan.

Kepala MTsN 3 Mataram, Dr Sirajul Hadi mengatakan, kelas yang diinisiasi pihaknya ini akan dijadikan sebagai warna tersendiri bagi dunia pendidikan di Kota Mataram. Di kelas uswah ini, titik tekan mata pelajaran yang akan diberikan kepada siswa adalah MIPA, Bahasa Asing dan Agama.

Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas siswa dan penyegaran warna pada madarasah yang belum lama ini ia pimpin. "Sekolah lain biasa menamakan program kelas unggulan, kami disini harus beda dong," katanya Rabu (31/8).

Dalam memaksimalkan program ini sambungnya, pihaknya akan membuat jadwal yang jelas, tapi sifatnya kondisional. Ini karena program ini bukan sejenis ekstrakurikuler tapi ekstrareguler. Adapun siswa yang bisa menempati kelas uswah tidaklah sembarangan. Pihaknya akan melakukan penyaringan terhadap siswa yang berminat masuk pada program tersebut.

Dikatakan, siswa terlebih dahulu akan diseleksi melalui potensi bidang studi masing-masing siswa sejak duduk di kelas VII. Dengan begitu, kelas teladan ini benar-benar terisi oleh calon-calon juara.

Bagaimana dengan pembiayaannya? Menanggapai pertanyaan ini, ia menegaskan, pihaknya belum memastikan antara gratis ataukah memiliki biaya. Yang jelas pihaknya akan mengusahakan agar kelas ini tanpa biaya. (cr-rie)