MTsN 1 Mataram Aktif Jalankan Pengayaan

MTsN 1 Mataram

MATARAM—Upaya memaksimalkan hasil ujian semester dan Ujian Nasional (UN) di MTsN 1 Mataram cukup serius. Ini dapat dilihat dari keaktifan madrasah ini menggelar pengayaan.

Kepala MTsN 1 Mataram, Hj. Rusniah mengatakan, belakangan ini cukup banyak kegiatan yang dilakukan pihaknya. Salah satunya kegiatan pengayaan.

“Kegiatan tersebut untuk menjawab segala kekurangan yang dimiliki siswa. Karena di dalam kegiatan pengayaan itu semua siswa baik kelas VII sampai kelas IX yang mengikutinya akan diberikan berbagai jenis tambahan pengetahuan,” ungkapnya, Jumat (3/3).

[postingan number=3 tag=”penddidikan”]

Setiap kegiatan yang dilakukan pihaknya, jelasnya, dihajatkan untuk peningkatan mutu dan prestasi siswa. Dengan semakin meningkatnya penguasaan materi pelajaraan oleh siswa diyakini bisa mendongkrak prestasi madrasah tersebut..

Katanya, untuk kegiatan pengayaan, pihak madrasah sudah menyiapkan kalangan pengajar dan tutor. Madrasah ini mengaku tidak kekurangan tenaga pengajar yang bisa membimbing peningkatan mutu siswa.

Program pengayaan yang digelar pihaknya, ditujukan bagi siswa yang masih merasa tertinggal penguasaannya terhdap mata pelajaran yang ada. Karena itu, kegiatan ini dibebaskan bagi semu siswa untuk mengikutinya.

Pengayaan diberikan kepada siswa disebutnya dilaksanakan mulai dari pukul 14.30 hingga 15.30 Wita. Kegiatan ini berlangsung setiap hari. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid