MTQ Lotim Dipusatkan di Masbagik

RAPAT EVALUASI: Panitia MTQ XXVI kabupaten Lotim saat melaksanakan rapat evaluasi jelang pelaksanaan MTQ yang akan berlangsung 23-29 April mendatang (Gazali/Radar Lombok)

SELONG– Pelaksanaan Musabaqah Tilawatol Quraan (MTQ) XXVII tingkat Kabupaten Lombok Timur (Lotim) akan dipusatkan di Kecamatan Masbagik.

Pihak panitia kini terus melakukan persiapan jelang pelaskanaanya yang akan berlangsung selama tujuh hari dimulai dari 23 -29 April mendatang.  Jelang pelaksanaan, panitai kembali menggelar rapat evaluasi persiapan  Sabtu lalu (8/4).  Rapat dihadiri  masing  seksi dari delapan kepanitian yang telah dibentuk. Selain itu hadir  juga , IPQOH termasuk koordinator dewan hakim.

[postingan number=3 tag=”mtq”]

Untuk hari pertama, akan dibuka dengan pawai tawaruf  dimulai di depan Pasar Paok Motong dan finis di Lapangan Gotong Rotong Masbagik. Sedangkan untuk pembukaannya sendiri akan dilakukan di lapangan umum Masbagik. ‘’ Acara pembukaan sekaligus akan dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj,” ungap Asisten  II Bidang  Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setda Lotim Nuso Pranoto.

Untuk MTQ tahun ini, akan diikuti 940 peserta dari semua kecamatan  di Lotim. Setiap kecamatan, para peserta akan didampingi oleh dua orang pelatih.‘’ Mereka nantinya akan diinapkan di wisma  MTsN Selong,” lanjut dia.

Sementara untuk   lokasi lomba, dibagi menjadi enam tempat. Majelis satu di arena utama Lapangan Umum Masbagik. Lokasi ini  untuk  cabang tilawah anak, remaja, dewasa, cacat netra dan qiraat. Lokasi dua, bertempat di masjid Jami’ Akbar Masbagik untuk cabang I Juz dan Tilawah, 5 juz dan Tilawah serta Tartil.

Lokasi ketiga bertempat di Baiturrahim Mekar Sari, Masbagik Utara, untuk  cabang 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz.  Lokasi empat  berlangsung di kantor Camat Masbagik untuk  Cabang Fahmil Quran dan Sahril Quran. Majelis V dan IV  di aula MTSN Model Selong  untuk cabang Khat Alquran dan Cabang M2IQ. ‘’ Saat ini sedang diselenggerakan MTQ di tingkat kecamatan. Hasil nanti akan diserahkan ke panitia kabupaten paling lambat 10 April mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia II Khairil Anwar  selama kegiatan  ini berlangsung,  diharapkan bisa berjalan aman dan tertib dan lancar. Sehingga pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten untuk tahun ini, sukses sesuai dengan harapan. ‘’ Tentu harus dengan koordinasi dan komunikasi yang baik,”tutupnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid