MTQ ke XXVII Lotim Resmi Ditutup

MTQ ke XXVII Lotim
PENUTUPAN MTQ: Acara penutupan MTQ ke XXVII Lotim yang berlangsung di Lapangan Umum Gotong Royong, Masbagik. (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Pelaksanaan Musabbaqah Tilawatil Quraan ke XXVII tingkat Kabupetan Lombok Timur (Lotim) resmi di tutup, Sabtu malam (29/4). Acara penutupan berlangsung di lapangan umum Gotong Royong, Masbagik.

Acara penutupan itu, dihadiri oleh Sekda Lotim Rohman Farly mewakili Bupati setempat. Selain itu, hadir semua jajaran kepala SKPD termasuk para peserta dari 20 kecamatan dan dewan hakim. Di MTQ tahun ini, kecamatan Selong keluar sebagai juara umum.

Sekda Lotim Rohman Farly mengatakan, selama pelaksanan MTQ , para dewan hakim telah begitu semangat dalam memberikan penilaian  untuk para peserta dalam berbagai jenis kategori yang dilombakan. Sangat yang begitu tinggi dari para Dewan hakim katanya tak lepas juga dari tingginya semangat panitia penyelenggara, termasuk para peserta. “Dalam penetuan juara, dewan hakim telah memberikan penilaian yang terbaik,” ungkapnya.

Dikatakan, bercermin dari pengalaman sebelumnya, pelaksaaan MTQ di beberapa tempat, biasanya tuan rumah selalu keluar sebagai juara umum. Namun untuk MTQ kali ini, juara umum  di pegang oleh Kecamatan Selong. “Sementara juara kedua di pegang kecamatan Sukamulia, dan tuan rumah kecamatan Masbagik, keluar sebagai juara tiga,” lanjutnya.

Yang namanya lomba, katanya pasti semua orang ingin menjadi yang terbaik. Namun, tentunya pasti ada yang menjadi juara, namun ada juga yang gagal menjadi juara. Bagi mereka yang belum bisa menjadi juara, Rohman berpesan, ini merupakan bagian dari kesuksesan yang tertunda. “Meski gagal, tapi kita harus bersyukur, karena setidaknya peserta bisa mendapatkan pengalaman,” terang Rohman.

Setelah pelaksanaan MTQ di tingkat kabupaten  katanya, selanjutnya akan digelar  kembali MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di kabupetan Bima. Untuk itu, dia berpesan , kepada semua pelatih dan kafilah yang ada di Lotim supaya lebih memmpersiapkan diri menghadapi MTQ tingkat provinsi nanti. “Bagaiaman mempersiapkan diri, agar bisa mendapatkan tempat yang terbaik,” tutupnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid