MTQ ke-27 Tingkat Kota Mataram Resmi Digelar

MTQ ke-27 Tingkat Kota Mataram
PAWAI : Perwakilan masing-masing kecamatan di Kota Mataram mengikuti pawati ta’ruf pelaksanan MTQ ke-27 kemarin. (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 tingkat Kota Mataram  resmi digelar yang diawali dengan kegiatan pawai taaruf di Jalan Ahmad Yani Sayang-Sayang kemarin. Pawai dilepas langsung oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi Sekda Effendy Eko Saswito.

Wali Kota H. Ahyar Abduh menyampaikan, MTQ ke-27 yang diselenggarakan di Kecamatan Cakranegara adalah ajang memperkokoh ukhuwah islamiah. “ Harapannya MTQ tingkat Kota Mataram bisa menghasilkan juara-juara yang akan bawa ke tingkat provinsi, dan juara untuk ke tingkat nasional,” katanya.

Para qori dan qoriah terus diberikan semangat untuk terus berjuang dalam lomba sehingga mampu bersaing sampai tingkat nasional maupun internasional. Seleksi dari tingkat bawah telah dilakukan di masing-masing kecamatan.

Ahyar juga mengimbau warga untuk terus mewujudkan  sikap religus di Kota Mataram sesuai dengan visi-misi Kota Mataram. Diantaranya lewat gerakan subuh berjamaah yang sudah mulai diprogramkan.

Pelaksanan lomba berlangsung di Lapangan Garuda Kelurahan Sayang-Sayang. Ketua LPTQ Kota Mataram H. Husnan Ahmadi mengatakan, kegiatan MTQ tingkat Kota Mataram ini sebagai ajang mencari bibit qori-qoriah yang akan berlaga di tingkat Provinsi NTB sampai ke tingkat nasional. Para peserta akan mengikuti tujuh cabang mata lomba. Seleksi secara ketat akan dilakukan oleh dewan hakam yang  telah dibentuk sesuai dengan Surat keputusan (SK) Wali Kota Mataram. “ Peserta merupakan perwakilan dari enam kecamatan yang sebelumnya menjadi juara dalam MTQ tingkat kecamatan, dengan kategori mulai dari tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa,” pungkasnya.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid