MSQ Kembali Pimpin Pemuda Pancasila Loteng

BEROSE: Dari kanan Ketua MPW PP NTB, HL Wiraman Wirakrama, M Samsul Qomar, Wabup L Pathul Bahri, dan Ketua Panitia Muscab III MPC Loteng, L Ramdan saat berpose (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Muhammad Samsul Qomar (MSQ) kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lombok Tengah 2016-2020, kemarin (31/8).

Dia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang III MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lombok Tengah, di Gedung KONI Praya. Hadir dalam kesempatan itu Wabup Lombok Tengah, L Pathul Bahri, Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB, HL Wirahman Wirakrama, dan segenap kader Pemuda Pancasila. 

Wirahman dalam sambutannya memaparkan, lahirnya organisasi masyarajat (ormas) Pemuda Pancasila, tahun 1959 didasari komitmen kemerdekaan. Setelah beberapa tahun Indonesia merdeka, berbagai macam ancaman datangnya dari dalam dan luar negeri. Sehingga hal inilah yang membuat para pelopor Pemuda Pancasila melahirkan organisasi ini. ‘’Roh kemerdekan Republik Indonesia sangat erat kaitannya dengan lahirnya organisasi ini,’’ paparnya.

Ketua Taekwondo NTB ini menambahkan, keberadaan oraganisasi Pemuda Pancasila, tidak terikat dengan partai politik (parpol). Tapi kadernya banyak dari kalangan parpol. “Insya Allah keberadaan organisasi Pemuda Pancasila, khususnya di Lombok Tengah, di bawah kepemimpinan Samsul Qomar, akan semakin maju,” serunya.

Sementara Wabup Lombok Tengah, L Pathul Bahri mengaku bangga dengan organisasi Pemuda Pancasila di Lombok Tengah. Lebihnya lagi para kadernya dikelilingi oleh kaum muda. Sesuai namanya bakal mampu melahirkan ide-ide cemerlang dalam membangun daerah ini menjadi lebih maju.

Pathul mengimbau, keberadaan pemimpin di masa mendatang tentunya dari kalangan para pemuda. Mereka harus lebih cerdas dengan pemimpin saat ini. Ketika ada permasalahan pemuda harus berani tampil dalam menyelesaikan masalah. “Program program lama kita kembangkan dan program baru kita lahirkan, sehingga Pemuda Pancasila mampu sebagai penggerak dalam pembangunan,” harapnya. (cr-ap)