MSA akan Gelar Lisensi Kepelatihan

Mataram Soccer Academy (MSA)
Mataram Soccer Academy (MSA)

MATARAM—Mataram Soccer Academy (MSA) Mataram diberikan kepercayaan Persatuan Sepakbola Seluruh Indoendia (PSSI) menggelar lisensi D untuk kepelatihan. Kegiatan ini rencananya akan diadakan di 18-23 Juli mendatang.

Pembina MSA Mataram, Imam Safi’i mengatakan, pihaknya ditunjuk PSSI pusat untuk menggelar pelatihan lisensi D yang kedua kalinya. Selain ditunjuk, pihaknya juga diminta berkoordinasi dengan Asprov PSSI NTB yang baru terpilih.

“Kita sudah berkoordinasi dengan kegiatan lisensi D langsung oleh wakil ketua PSSI terpilih Fathul Bahri dan dia sangat mendukung,’’ terangnya kepada Radar Lombok, Rabu (13/7).

Lisensi D ini diadakan mengingat kepelatihan sangat dibutuhkan di NTB. Terlebih pelatih yang telah mengantongi lisensi jarang ada. ‘’Kita akan targetkan 25 peserta untuk mengikuti kegiatan kepelatihan ini,’’ ucapnya.

Pelatih yang memiliki lisensi D nasional di NTB disebutnya sangat minim, apalagi di usia dini. Pelatihan ini diharpakan untuk menjawab kekerisisan ketersediaan pelatih.

Bukan hanya itu,  ia melihat perkembangan SSB di Pulau Lombok cukup baik. Namun perkembangan ini tidak diikuti oleh kehadiran instruktur pelatih yang berstandar. Karena itu, akan sangat disayangkan bakat yang dimiliki para pemain tidak bisa berkembang hanya karena pelatih tidak menerapkan metodologi kepelatihan yang berstandar.

Katanya, sepakbola modern saat ini telah jauh berkembang pesat. Kemampuan alami saja tidak cukup bagi seorang pemain sepakbola untuk menjadi pemain hebat. Kehadiran pelatih yang memahami teknik kepelatihan yang berstandar akan sangat menentukan perkembangan seorang pemain. (cr-adi)