MotoGP 2021 Batal di Mandalika, Gubernur NTB: Ada Superbike dan World Moto Cross 2021

Kunjungan Dorna Sport didampingi Gubernur NTB Zulkieflimasnyah ke Mandalika, beberapa waktu lalu. (IST/FB Zulkieflimansyah)

MATARAM–Gubernur NTB Zulkieflimansyah turut berkomentar terkait batalnya penyelenggaraan MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

Bang Zul sapaan akrabnya menegaskan, MotoGP di Sirkuit Mandalika akan tetap dilaksanakan, hanya saja bukan Oktober 2021 tetapi Maret 2022. “Lho kok nggak Oktober 2021 ini saja sebagaimana rencana semula? Dorna puas dengan kondisi sirkuit Mandalika bahkan sangat yakin perlombaan bisa dilaksanakan Oktober 2021 ini. Tapi kita yang agak berat dan memutuskan sebaiknya Maret 2022 saja. Alasannya karena kita belum yakin Oktober 2021 ini kita sdh benar2 bisa mengendalikan Pandemi Corona Virus 19 ini. Kita ingin perhelatan MotoGP ini sukses sebagai etalase event internasional yg diselenggarakan Indonesia,” ungkap Bang Zul di akun FB-nya, Jumat (9/4/2021) malam.

BACA JUGA :  82 Remaja Lombok Utara Diamankan dalam Aksi Balap Liar

Dengan pandemi yang belum sepenuhnya bisa dikendalikan, kata Bang Zul rasanya tidak puas menyaksikan MotoGP tanpa dihadiri penonton. Penonton belum bisa membeludak, selain karena protokol kesehatan yang ketat juga karena international border di berbagai negara belum sepenuhnya dibuka. “Jadi mending kita tunda sebentar ke bulan Maret 2022 dgn harapan vaksinasi lancar dan covid 19 sdh terkendali dan lingkungan sekitar kita juga lebih hijau dan asri di bulan Maret ketimbang gersang tandus di bulan Oktober. Tapi utk memuaskan dahaga para pencinta MotoGP, 14 November 2021 Dorna sdh mulai menyelenggarakan Superbike yg tak kalah bergengsinya dan dilanjutkan dgn World Moto Cross 2021 di Mandalika juga,” jelas politisi PKS ini. (RL)

BACA JUGA :  Pemprov NTB Pastikan Masyarakat Tetap Bisa Akses Bukit Merese