Mori Hanafi Hadir Berikan Dukungan Gita LIDA

Mori Hanafi Hadir Berikan Dukungan Gita LIDA
DUKUNG : Baiq Gita Febiliyasni (merah) terpilih menjadi wakil NTB dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Jakarta, Kamis malam lalu (15/2). (Ist//)

MATARAM – Nama Baiq Gita Febiliyasni, dara cantik 19 tahun asal Desa Rarang Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur, kini menjadi populer di NTB.

Hal itu terjadi setelah dirinya tampil di televisi swasta nasional dalam program Liga Dangdut Indonesia (LIDA) konser nominasi.Dalam prorgam ajang pencarian bakat tersebut, Gita berhasil terpilih mewakili Provinsi NTB setelah mengalahkan 3 peserta dari Kota Bima dan 1 dari Kabupaten Dompu. “Bersyukur dan terima kasih  banyak kepada yang telah datang langsung mendukung, kepada masyarakat yang mendukung melalui SMS. Antusias dukungan untuk saya menambah motivasi untuk berikan yang terbaik,” ucap Gita kepada Radar Lombok, Minggu kemarin (18/2).

Turut hadir  memberikan dukungan ke Jakarta yaitu ayah kandung Gita bersama pamannya. Tokoh NTB yang saat ini menjadi calon wakil gubernur NTB H Mori Hanafi, kemudian Prof Farouk Muhammad anggota DPD RI dan Muhammad Syafruddin anggota Komisi I DPR RI yang berasal dari NTB.

Menurut Gita, tidak ada satupun pejabat tinggi asal pulau Lombok yang datang langsung berikan dukungan. “Terima kasih kepada beliau-beliau, Pak Mori Hanafi, Pak Farouk yang sudah menyempatkan diri waktunya mau datang langsung. Untuk juga ada penampilan Gendang Belek, setelahnya langsung mereka nonton berikan dukungan,” tuturnya.

Bagi Gita, dukungan yang ada membuatnya merasa diperhatikan dan dipedulikan. Meskipun hanya satu dan dua orang pejabat yang mau menunjukkan dukungan saat itu, dirinya tetap bersyukur. Apalagi masyarakat NTB begitu antusias memberikan dukungan, baik melalui SMS maupun di media sosial.

Setelah terpilih menjadi wakil NTB, Gita akan bersaing dengan 33 peserta lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia. “Sekarang saya di rumah, belum tahu jadwal balik lagi ke Jakarta. Karena masih ada sekitar 15 provinsi yang dalam proses. Ya saya manfaatkan saja untuk latihan dan terima masyarakat yang datang ke rumah. Pak bupati juga katanya ngundang besok ini ada acara,” kata Gita.

Bakal calon wakil gubernur NTB, H Mori Hanafi yang hadir langsung memberikan dukungan, mengaku sangat bangga dengan putra-putri NTB yang berani bersaing. Dalam bidang apapun, mereka harus diberikan dukungan selama itu baik bagi dirinya, lebih-lebih bisa mengharumkan nama daerah. “Anak muda kita yang berani berkompetisi itu harus didukung, apalagi ini skala nasional. Kalau bukan kita sendiri orang NTB yang dukung penuh, lalu siapa lagi,” ujarnya.

Mori Hanafi sejak menjadi anggota DPRD NTB telah memberikan perhatian terhadap berbagai kegiatan anak-anak muda. Dirinya juga selalu mendukung siapapun yang ingin mengharumkan nama daerah.

Dukungan yang diberikan selama ini berbagai bentuk. Mulai dari materi hingga dukungan moril. Hal itulah yang membuatnya selalu dikunjungi oleh anak-anak muda yang akan berkompetisi mewakili daerah. “Saya kalau sudah dengar ada anak muda yang berprestasi atau ingin berprestasi, tidak bisa saya kalau gak dukung. Karena mereka-mereka ini memang butuh dukungan, makanya dari dulu saya berusaha bantu apa yang bisa saya bantu,” ucap cawagub yang mendampingi TGH Ahyar Abduh sebagai cagub NTB ini.

Setiap ada perwakilan daerah yang akan berkompetisi, memang selalu saja bersilaturrahim dengan Mori Hanafi baik itu dalam kompetisi akademik, pemilihan puteri Indonesia, Indonesian Idol, dan lain-lain. Terutama yang terbaru, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang diselenggarakan salah satu televisi swasta nasional. “Kita harus bangga dengan anak muda yang mewakili daerah. Lihat daerah-daerah lain, pejabat daerahnya juga sampai langsung datang berikan dukungan. Itu yang harus kita contohi, karena ini bukan bicara menang atau kalah saja. Makanya kemarin itu saya sengaja menyempatkan waktu datang ke acara Liga Dangdut, kalah urusan belakang. Yang penting mereka bisa berikan yang terbaik, ada disebut nama NTB saja kita sudah bangga, apalagi bisa ukir prestasi tinggi,” kata mantan pimpinan DPRD NTB ini.

Pada saat datang ke acara Liga Dangdut, Mori Hanafi membawa sejumlah songket Sasak, Sumbawa, Dompu dan Bima. Mori juga membawa mutiara kebanggaan khas Lombok dari Indah Mutiara Lombok kepada para host, juri utama dan para peserta dari NTB.

Selain itu, tidak lupa pula Mori Hanafi mempersembahkan atraksi Gendang Beleq sebagai pembuka yang sangat memukau di ajang ini. Semua itu dilakukan sebagai bentuk dukungannya bagi putra-putri daerah yang memiliki semangat berkompetisi. (zwr/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut