Monjok-Taliwang dan Peresak-Asak Kembali Memanas

Warga Jangan Mudah Terprovokasi

Monjok-Taliwang dan Peresak-Asak Kembali Memanas
JAGA KETAT: Personel kepolisian dari Polres Mataram dan Polda NTB berjaga ketat di Lingkungan Asak Kelurahan Pagutan Barat dan Peresak Kelurahan Pagutan serta Monjok dengan Karang Taliwang

MATARAM—Dalam waktu yang hampir bersamaan, empat lingkungan di Kota Mataram sempat memanas Sabtu dini hari (23/9) dan Minggu dini hari (24/9).

Warga Lingkungan Asak Kelurahan Pagutan Barat dan Peresak Kelurahan Pagutan serta Monjok Kecamatan Selaparang dengan Karang Taliwang Kecamatan Cakranegara bersiap bentrokan. Beruntung polisi segera turun ke lokasi mengamankan agar situasi di kedua wilayah menjadi kondusif. Polres Mataram menurunkan masing-masing satu peleton pasukan.

Pasukan dari Dalmas Polda NTB juga diturunkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Mataram AKBP Muhammad membenarkan adanya situasi memanas di dua tempat yang berbeda dalam waktu yang hampir bersamaan ini. Situasi bisa diredam dan bisa diatasi oleh kepolisian. “ Memang ada sedikit percikan. Mungkin karena ada provokasi. Karena kedua lingkungan ini kan sudah ada kesepakatan damai sebelumnya,” ujarnya saat dikonfirmasi kemarin.

Diduga kuat, percikan tersebut terjadi karena ada provokasi yang menyulut emosi kedua belah pihak dan meyebabkan kedua lingkungan menjadi memanas. Untuk itu, ia meminta agar warga betul-betul melihat dan menilai kejadian tersebut. “ Bila perlu kalau ada yang melempar langsung ditangkap. Siapa yang kira-kira melempar itu ditangkap saja. Karena dari kedua belah pihak tidak ada yang merasa melakukan pelemparan. Warga juga penasaran siapa yang melempar ini,” ungkapnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid