Mohan Umumkan Duet Harum Berlanjut

H Mohan Roliskana (Ali Ma’shum/Radar Lombok)

MATARAM – Terjawab sudah dengan siapa H Mohan Roliskana berpasangan pada pemilihan wali kota (pilwali) 27 November mendatang. Tarik ulur dan dinamika sosok yang akan mendampingi H Mohan Roliskana tidak mengejutkan. H Mohan Roliskana memastikan akan berpasangan kembali dengan TGH Mujiburrahman (TGM). Dia mengumumkan duet H Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman (Harum) kembali berlanjut satu periode lagi. ‘’Insyaallah Harum jilid II kita ikhtiarkan tetap bersama lanjut,’’ ujar H Mohan Roliskana dikonfirmasi di Pendopo Wali Kota Mataram, Kamis (4/7).

Duet Harum berlanjut dengan pertimbangan yang matang. Bukan saja soal tagline Mataram Harum yang terus melekat. Tetapi juga untuk keberlangsungan birokrasi dan pembangunan di Kota Mataram yang semakin baik ke depan. ‘’Tentu itu harapan kita agar semua ini jelas dan Kota Mataram ini semakin harum,’’ katanya.

Mohan mengumumkan pasangannya setelah menerima rekomendasi dukungan dari beberapa partai. Seperti keluarnya rekomendasi dari Partai Nasdem. Selain itu, Ketua DPD I Partai Golkar NTB itu sudah membangun komunikasi dengan lintas partai. Upaya tersebut untuk mendapat dukungan melanjutkan pemerintahan di Kota Mataram satu periode lagi. ‘’Konkretnya dalam bentuk kami mendaftar ketika pendaftaran itu dibuka. Itu sebagai bentuk penghormatan dan harapan dari kami agar kami mendapat dukungan dari partai politik yang mendapat kursi maupun yang tidak di legislatif,’’ ungkapnya.

Baca Juga :  PMH Kasus Dugaan Korupsi Aset LCC Sudah Ditemukan

Pendaftaran dilakukan di hampir semua partai politik tetapi yang baru mengeluarkan rekomendasi adalah dari Partai Nasdem. ‘’Kemarin saya terima rekomendasinya di Jakarta,’’ terangnya.

Duet Harum berlanjut semakin menguat, karena rekomendasi yang diterima dari partai politik untuk pasangan H Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman. ‘’Rekomendasinya dalam bentuk pasangan paket. Kami juga sudah berbicara dengan ketua partai di tingkat wilayah dan tingkat dua sudah,’’ jelasnya.

Baca Juga :  Luas Wilayah Kota Mataram Menyusut 1,17 Hektare

Sebelumnya, TGH Mujiburrahman mengatakan, dirinya menyerahkan putusan pada H Mohan Roliskana dengan siapa pendamping yang akan dipilih. “Saya tidak lari gunung dikejar, berjalan seperti air saja. Yang jelas walikotanya Pak Haji Mohan Roliskana. Dengan siapa beliau (berpasangan), nanti beliau sebagai user-nya yang memutuskan. Gampang kan,” katanya.

Sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Mataram, TGM menyampaikan putusannya sudah jelas untuk mencalonkan H Mohan Roliskana sebagai calon Wali Kota. Sedangkan untuk Wakil Wali Kota diserahkan sepenuhnya kepada H Mohan Roliskana. “Untuk wakilnya kita serahkan kepada beliau,” katanya.

Partai Golkar disebutnya sudah menerima rekomendasi dari partai politik lain. Yaitu dari dari Partai Nasdem. Tapi rekomendasi yang diterima berupa surat tugas untuk berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan partai politik yang lain. “Masih rekomendasi itu,” terangnya. (gal)

Komentar Anda