Mohan Tunggu Restu Ahyar

MATARAM—Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kota Mataram, Mohan Roliskana menyatakan kesiapannya menakhodai partai berlambang pohon beringin itu. Namu n begitu, kesiapannya maju sebagai kandiodat harus atas restu Ahyar Abduh selaku ketua.

"Kalau ada restu dari Pak Ketua (Ahyar Abduh), saya siap maju," katanya di ruang kerjanya, Rabu kemarin (25/5).

Selain restu dari ketua, sambungnya, ia juga harus siap didukung oleh jajaran pengurus dan kader Golkar di Kota Mataram. baginya, menjadi bagian dari Partai Golkar harus siap memimpin dan dipimpin.

Kesiapannya menakhodai Partai Golkar, ungkapnya, tidak lepas dari aspirasi dan permintaan dari arus bawah. Namun begitu, penalty kesiapannya melaju sebagai kandidat tidak lepas dari dukungan Ahyar Abduh.

Sejauh ini, bebernya, masih belum ada isyarat restu dari Ahyar Abduh. Andai sudah ada sinyal untuk menggantikan yang bersangkutan, dirinya siap memikul tanggung jawab tersebut. terlebih Ahyar Abduh sudah memimpin Partai Golkar NTB selama tiga priode.

Diakui, pasca Musyarawah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dilangsungkan di Nusa Dua, Bali, beberapa waktu lalu. Sudah ada komunikasi terkait dengan pelaksanaan Musda DPD Partai Golkar kabupaten kota. Sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) digelar Musyarawah Daerah secara berjenjang. Mulai dari tingkat DPP hingga ke tingkat daerah.

"Tapi kita tunggu arahan dari DPD provinsim" terangnya.

Sementara itu, Bendahara DPD Partai Golkar Kota Mataram, Yen Yanto berharap, dalam Musda DPD Partai Golkar kota Mataram pemilihan ketua bisa lebih mengedepankan musyarawah mufakat. Ini karena sudah tradisi di Golkar Kota Mataram jika pemilihan ketua lebih mengedepankan musyarawah mufakat.  (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid