Mohan-TGH Mujib Berpeluang Diusung PPP

Mohan-TGH Mujib Berpeluang Diusung PPP
BERPELUANG: Bakal Calon Wali Kota Mataram Mohan Roliskana saat mengikuti penyampaian visi misi di DPC PPP Kota Mataram, beberapa waktu lalu.(AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Dipilihnya TGH Mujibburahman sebagai balon wakil wali kota oleh Mohan Roliskana, membuat paket Mohan-TGH Mujib berpotensi diusung PPP.

Hal tersebut lantaran TGH Mujib punya kedekatan emosional dengan elite PPP. Ia masih sepupu dari Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah. “Jadi Paket Mohan-TGH Mujib sangat berpeluang diusung PPP,” kata Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri, Sabtu (22/2) lalu.

Selain itu lanjut Akri, Mohan juga sudah mendaftar dan mengikuti mekanisme penjaringan di PPP. Ini jelas menambah pelung paket tersebut diusung PPP. Apalagi kini Mohan sudah berpasangan. “Karena sudah berpasangan, tentu peluang Mohan makin terbuka,” imbuhnya.

Dan Akri sendiri tidak menampik bahwa Mohan-TGH Mujib sudah melakukan pendekatan dengan PPP; menyamakan persepsi untuk pilkada mendatang. Dan sekarang tinggal menunggu usulan resmi DPC PPP Kota Mataram.

Ia memastikan setelah ada usulan resmi dari DPC, maka DPW akan memproses dan memplenokan untuk diajukan ke DPP. Dan keputusan akhir ada di DPP.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Golkar Kota Mataram Didi Sumardi menyampaikan, pihaknya terus menjalin komunikasi politik dengan semua parpol yang belum menentukan arah dukungan, termasuk PPP. “Komunikasi politik terus kita jajaki dengan parpol lain agar bisa bergabung ke koalisi untuk mengusung paket Mohan-TGH Mujib,” lugasnya. (yan)