Mohan Roliskana Sah Jadi Ketua DPD I Golkar NTB

Mohan Roliskana diaklamasikan menjadi Ketua DPD I Golkar NTB Periode 2021-2026 oleh sepuluh DPD II. Mohan pun menerima panji Golkar dari DPP. (FAISAL/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Dinamika perebutan kursi Ketua DPD I Golkar NTB akhirnya berakhir. Musda X DPD I Golkar NTB yang dilaksanakan di Hotel Santika Mataram, Selasa (2/3/2021) malam menyepakati bahwa Mohan Roliskana, Wali Kota Mataram menjadi Ketua DPD I Golkar NTB Periode 2021-2026.

Ketua DPD II Golkar Kota Mataram ini terpilih secara aklamasi. Sepuluh DPD II Golkar sepakat memilih Mohan. Dalam pidato politiknya, Mohan menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas kemenangannya. Rasa syukur itu bukan karena kemenangan tetapi Tuhan membukakan jalan bagi dirinya untuk berbuat lebih luas kepada Partai Golkar.

Menurut Mohan, ada begitu banyak yang bisa menggantikan ketua sebelummya, namun amanah itu datang kepada dirinya. Mohan pun berkomitmen akan membesarkan partai dan segera melakukan konsolidasi dengan kader. “Seperti Kata Waketum Pak Doli harus segera konsolidasikan dan akselerasi untuk mempercepat proses politik ke depan,” ujarnya.

Mohan berharap dukungan dari semua pihak dan dirinya menekankan untuk membangun semangat kader secara kolektif kolegial. “Spiritnya kebersamaan. Dinamika yang berkembang, situasi yang berkembang, sesungguhnya menandai kebesaran partai yang jadi perhatian publik. Maka ini jadi hikmah di partai kita. Sekali lagi terima kasih,” ucapnya.

Mohan pun berjanji akan mengakomodir kader-kader terbaik Golkar seperti M. Suhaili FT dan Ahyar Abduh. “Beliau-beliau memberikan jasa besar kepada partai,” pungkasnya. (sal)