Mohan-Mujib Terima Kado Istimewa

TERIMA SK: Bakal calon wali kota Mataram, H Mohan Roliskana saat menerima SK pencalonannya dari Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)
TERIMA SK: Bakal calon wali kota Mataram, H Mohan Roliskana saat menerima SK pencalonannya dari Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)
Advertisement

MATARAM – Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Mataram H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman (Harum) akhirnya menerima SK dukungan pencalonan untuk mengarungi pilkada 2020.

SK ini diserahkan langsung Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan diterima langsung H Mohan Roliskana di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Minggu (12/7).

“Alhamdulillah sudah final, secara simbolis SK dukungan DPP Golkar sudah kami terima langsung dari pak ketum,” kata Mohan Roliskana saat dihubungi Radar Lombok, Minggu (12/7).

Mohan mengatakan, SK dukungan dari DPP Partai Golkar ini terasa istimewa. SK ini tidak hanya memantapkan langkah paket Harum maju di pilwali 2020. Tapi juga menjadi kado istimewa bagi pasangannya TGH Mujiburrahman. Di mana awalnya, pasangan ini sempat diguncang isu akan ada perubahan sebelum muda Golkar NTB.

Namun, terjawab sudah pasangan ini sudah mengunci partai pemenang di Kota Mataram pada pileg 2019 lalu dengan mengantungi 9 kursi. Hal ini menjadi tiket utama bagi pasangan Harum. Syarat untuk maju delapan kursi sudah terlampui.

“SK dukungan DPP Golkar yang telah kami terima ini semakin mengukuhkan soliditas paket Harum. Sudah tidak ada lagi spekulasi kocok ulang paslon,’’ ungkapnya.

Kendati demikian, Mohan mengaku masih tetap terbuka membangun koalisi dengan partai politik lainnya. ‘’ Kendati sudah memenuhi syarat, kita tetap membuka diri berkoalisi dengan parpol lainnya yang memiliki tekad yang sama membangun Kota Mataram,’’ pungkasnya.

Tim pemenangan paket Mohan-Mujib, Firad Pariska menambahkan, pemberian SK DPP berlangsung di Jakarta. “Sekarang semua sudah jelas, paket harum sudah final,’’ katanya.

Politisi senior Partai Golkar Kota Mataram, H Didi Sumardi menambahkan, sesuai dengan hasil pejaringam bakal calon yang sudah teruji, semua mekanisme partai sudah dilalui oleh pasangan Harum. “Sudah final itu pilihan DPP Golkar. Kader terbaik di Kota Mataram,” katanya. (dir/yan)