Mohan Makin Kuat Bangun Koalisi

Mohan Makin Kuat Bangun Koalisi
DAFTAR: Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, ketika mendaftar ke DPD Berkarya Kota Mataram, Kamis kemarin (9/1).( SUDIR/RADAR LOMBOK)
Advertisement

MATARAM—Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, tampaknya semakin mematangkan langkahnya untuk maju dalam perhelatan Pilkada 23 September mendatang. Terbukti Mohan terus membangun komunikasi dan koalisi partai pendukung.

Meski selaku Ketua DPD II Partai Golkar Kota Mataram, namun Mohan tetap taat aturan. Dia juga melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Mataram ke sejumlah Parpol, yakni ke Partai Golkar, PAN, PPP, Demokrat, dan terakhir ke Partai Berkarya. “Kalau memang ada partai yang buka lagi, dan ada kesempatan, kita juga akan mendaftar,” katanya Kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (9/1).

Seperti ketika dia bersama tim kemenangan dengan ciri khas baju putih, mendaftar di Kantor DPD Berkarta Kota Mataram, di Jalan Beak Ganggas, Nomor 38, Karang Tangkeban, Kelurahan Cakranegara Selatan.

Artinya, Mohan tampak semakin kuat menjalin koalisi bersama dengan semua partai politik di Kota Mataram. Bukan hanya partai yang memperoleh kursi banyak saja, namun partai buncit pun didekati untuk dijajaki  menjalin koalisi bersama membangun Kota Mataram.

Mohan mendaftarkan seorang diri, tanpa pasangan. Dia menyebutkan dirinya datang menyampaikan formulir pendaftaran, dan sesuai aturan partai, pendaftaran tanpa pasangan. “Soal pasangan, yang lain juga belum ada yang pasti. Nanti ada waktunya. Partai juga belum mengharuskan kita berpasangan untuk mendaftar. Ini pribadi dulu. Kalau soal figur, sudah ada. Rasa-rasanya berjodoh dengan Partai Berkarya, sama-sama dibawah beringin,” ucap Mohan.

Sementara itu, Ketua DPD Berkarya Kota Mataram, I Gusti Nyoman Agung Suganta, mengatakan bahwa untuk pendaftar pertama paling awal, yakni Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana. “Baru satu kandidat yang mendafatar. Pembukaan akan dilakukan sampai tanggal 24 Januari,” sebutnya.

Setelah pendafataran, baru kemudian dilakukan verifikasi. Supaya lebih cepat diproses, tentu orang yang punya visi-misi kuat dan memiliki integritas. “Kita membuka komunikasi dengan siapa pun kandidat calon. Yang mendaftar tentunya memiliki peluang untuk di usung.  Yang mendaftar kita perjuangkan ke tingkat DPW sampai DPP,” singkatnya. (dir)