Mohan Belum Pikirkan Pergantian Ketua DPRD NTB

Baiq Isvie Rupaedah(DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Rumor bakal adanya pergantian Ketua DPRD NTB, yang kini dijabat Baiq Isvie Rupaedah mengemuka pasca-terpilihnya Mohan Roliskana sebagai Ketua DPD I Golkar NTB pada Musda X, awal Maret lalu.

Apalagi Isvie Rupaedah disebut-sebut bukan pendukung Mohan di Musda, melainkan pendukung Suhaili FT.
Mohan yang dikonfirmasi terkait rumor tersebut mengatakan, belum ada pembicaraan terkait kemungkinan pergantian Ketua DPRD NTB. “Kita belum ada bicara hal itu,” kata Wali Kota Mataram ini.

Mohan mengaku saat ini masih fokus merampungkan kepengurusan DPD I, untuk kemudian diajukan ke DPP dan segera dikeluarkan SK. Soal kemungkinan adanya pergantian kursi Ketua DPRD NTB pasca-terbitnya SK, Mohan memilih tidak mau berandai-andai. “Tidak usah kita berandai-andai,” imbuhnya.

Ditegaskan Mohan, tidak akan ada kader yang tersingkir karena ada perbedaan pendapat dalam Musda. Baginya, perbedaan adalah dinamika biasa, yang terpenting saat ini, pihaknya ingin merangkul semua kader agar tetap kompak membangun dan memajukan Golkar di NTB. “Sekarang kita ingin bagaimana memajukan Golkar ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Baiq Isvie Rupaedah yang dikonfirmasi tidak memberikan respons apapun. Namun informasi yang diserap Radar Lombok dari salah satu sumber dekat Mohan menyebutkan, Baiq Isvie sudah mulai melakukan komunikasi politik ke Mohan untuk kompromi politik agar kursi ketua DPRD yang dijabat saat ini tidak diotak-atik. “Lagi dicari kompromi politik seperti apa nanti,” lugas sumber ini. (yan)