Modal Praolimpiade Makin Mantap

MATARAM–Atlet panjat tebing kebanggaan NTB, Nurul Iqamah terus mempersiapkan diri untuk turun di prakualiflkasi Olimpiade Tokyo di Prancis, 25 November mendatang. Modal tampil di pra Olimpiade tersebut dinilai makin mantap.

Ketua Harian Pengprov FPTl NTB, Adi Hendra Susanto mengatakan, capaian Nurul Iqamah di kejuaraan Asian Championship 2019 yang berlangsung di Stadion Pakan Sari, Bogor menjadi modal awal menghadapi pra olimpiade tersebut. Untuk diketahui, pada Asian Championship lalu, Nurul lqamah berhasil menyabet tiga medali emas. Yakni di nomor speed relay putri, speed perorangan, dan combined.

‚ÄĚCombined ini yang dipertandingkan di olimpiade. Semoga hasil kejuaraan bisa meningkat lagi di pra olimpiade nanti,” katanya, Kamis (14/11).

Adi menjelaskan, di Olimpiade Tokyo 2020 hanya ada dua medali yang diperebutkan. Yakni medali emas untuk nomor combined putra dan putri. Combined merupakan gabungan dari tiga nomor yang ada lebih dulu. Yakni speed, lead, dan boulder.

Di kejuaraan kemarin Nurul bagus di speed. Dia sukses amankan emas, itu artinya Nurul peringkat pertama.

Selain Nurul, atlet panjat tebing andalan Indonesia lainnya yang akan turun di kategori putri adalah Aries Susanti Rahayu asal Jateng. Susanti saat ini berada di peringkat ketiga dunia untuk nomor speed.

“Kita jadi bangga di daerah, karena ada yang wakili Indonesia disetiap ajang bergengsi,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid