Mobil Polisi Ringsek Ditimpa Pohon

TUMBANG : Pohon beringin besar di Polres Lotim tumbang kemarin. Kejadian menyebabkan tiga unit mobil polisi ringsek tertimpa pohon. (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Angin kencang menyebabkan pohon beringin tumbang di kantor Polres Lotim Senin (6/12) sekitar pukul 11.30 Wita. Tiga unit mobil anggota Polres Lotim ringsek ditimpa pohon.

Pohon beringin ini tumbang termakan umur. Beruntung kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.” Petugas yang sehari-hari mengendarai mobil ini sedang berada di dalam ruang kerjanya,” ungkap Gusti Jelantik, pegawai Polres Lotim kemarin.

Tiga kendaraan yang ringsek tersebut masing-masing Toyota Avanza, Mitsubishi Exvander Cross dan Toyota Kijang Kapsul. Selain itu, asrama anggota Polres Lotim ini turut tertimpa dahan dan merusak bagian atapnya. “Syukur tidak ada korban jiwa pada musibah ini karena pemilik rumah dan pemilik kendaraan sedang tidak di tempat kejadian,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Dipecat, Sekdes Tembang Putik Melawan

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Lotim, Zaidar Rohman, menjelaskan mengatakan banyak pohon di Lotim yang perlu ditata agar tidak membahayakan.  Pemangkasan pohon yang rawan tumbang berlangsung cukup lama, bahkan sebelum masuknya musim hujan.” Terutama pohon pinggir jalan raya,” ungkap Zaidar.

BACA JUGA :  Konflik PT SKE dengan Warga, Bupati Turun Tangan

Pohon tumbang di saat kondisi cuaca ekstrem seperti sekarang ini terangnya, tidak hanya di Polres, tapi ada juga di Taman Rinjani Selong.” Kita berharap kejadian seperti tidak terulang lagi,” tandasnya.(lie)