Mobil Mau Dijual untuk Umrahkan Kedua Orang Tua

Umrahkan Kedua Orang Tua
BAHAGIA: Rudy Suherman Rosyid saat menerima kunci simbol dari perwakilan Luwak White Koffie, Yopie ketika nomor kupon undiannya terpilih meraih hadiah utama satu unit mobil Toyota Agya jalan sehat Radar Lombok bersama Luwak White Koffie, kemarin (15/12).( TIM RADAR LOMBOK)
Advertisement

RUDY SUHERMAN ROSYID, PERAIH MOBIL HADIAH UTAMA JALAN SEHAT RADAR LOMBOK

 Event tahunan Harian Umum Radar Lombok bersama Luwak White Koffie berjalan sukses, Minggu (15/12). Event tahun ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi NTB ke-61. Ratusan peserta berkesempatan mendapatkan hadiah dalam kesempatan kemarin. Namun yang paling gembira adalah Rudy Suherman Rosyid, peraih hadiah utama satu unit mobil Toyota Agya.

BELASAN ribu peserta membanjiri lapangan Sangkareang Kota Mataram, Minggu pagi (15/12). Mereka mengikuti event tahunan jalan sehat yang digelar Harian Umum Radar Lombok bersama Luwak White Koffie. Gubernur NTB, Zukieflimansyah hadir langsung dalam kesempatan itu. Gubernur didaulat melepas langsung peserta dari garis start di depan pendopo gubernur di Jalan Pejanggik Kota Mataram.

Kegiatan jalan sehat ahirnya dimulai. Ayunan langkah peserta mulai bergerak. Belasan ribuan peserta tumpah ruah. Tidak hanya berasal dari Kota Mataram tapi juga dari daerah lainnya. Seperti Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, dan Lombok Timur. Mulai dari orang dewasa dan anak-anak. Gerak langkah mereka cukup semangat. Tidak hanya karena ditemani oleh teman dan keluarga. Tapi juga oleh orang terdekat.

Mereka mengelilingi jalan Pejanggik. Kemudian berbelok ke kanan di Perempatan Karang Jangkong menuju jalan Bung Karno. Baru kemudian belok kanan lagi di perempatan lampu stopan menuju jalan Catur Warga hingga finish di Lapangan Sangkreang sebelah selatan.

Meski keringat peserta mulai bercucuran. Kegiatan jalan sehat diikuti dengan antusias. Hampir dua jam, seluruh peserta tiba di garis finsi di Lapangan Sangkareang. Panitia menyediakan makanan ringan (snack) dan air mineral gratis.  

Tak lama berselang, acara yang dinantikan ahirnya tiba. Yaitu pengundian hadiah yang disediakan panitia. Pengundian pertama dilakukan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah untuk hadiah sepeda motor. Kemudian berlanjut ke pengundian hadiah lainnya. Seperti sepeda yang ditarik langsung oleh Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana. Selain itu, belasan hadiah sepeda lainnya mengikuti, begitu juga dengan hadiah lainnya seperti kipas angin, televisi, rice cooker, voucher hotel berbintang. Berlanjut ke undian satu paket umroh gratis. Rona bahagia terpancar dari penerima hadiah.

Tapi kebahagiaan terbesar tentu dirasakan Rudy Suherman Rosyid di penghujung acara. Rudy adalah peraih hadiah utama satu unit mobil Toyota Agya. Saat undian dicabut. Nomor undian yang keluar adalah 05648. Itu adalah kupon tiket milik Rudy. Ia langsung bergegas ke atas panggung. Setelah diperiksa sesaat, Rudy sah sebagai penerima hadiah satu unit mobil. ‘’Alhamdulillah,’’ ucapnya penuh syukur setelah penarikan undian di panggung utama.

Turun dari panggung, Rudy langsung memeluk erat kakak perempuannya. Air mata keduanya tidak bisa dibendung. Bibirnya masih bergetar masih tak percaya mendapat hadiah mobil. Puluhan peserta langsung memberikan selamat. Rudy mengaku sama sekali tidak menyangka meraih hadiah utama.

Berbeda dengan peserta lainnya yang memborong cukup banyak tiket. Rudi dan kakaknya hanya bermodal dua tiket. Tapi berhasil mendapatkan hadiah utama. ‘’Saya beli tiket seminggu yang lalu. Sebelumnya saya tidak pernah ikut acara seperti ini. Kami diajak sama bibi dan langsung mengiyakan,’’ kata pemuda 18 tahun ini.

Sebelum ikut jalan sehat, Rudy mengaku sama sekali tidak ada firasat. Hanya saja, malam hari sebelum jalan sehat, Rudy mengaku tidak bisa tidur. Tapi bukan karena memikirkan acara jalan sehat. ‘’Susah tidur saja. Saya niatnya hanya ingin ikut saja. Karena cukup jarang pergi ke Mataram,’’ ungkap pemuda asal Dusun Ladungan Desa Guntur Macan Kecamatan Gunungsari Lombok Barat ini.

Siswa SMK 1 Batulayar itu kini memiliki mobil. Rudy sudah memutuskan untuk tidak menggunakannya tapi untuk dijual. Hasil penjualan untuk memberangkatkan kedua orang tuanya umrah ke tanah suci. Sungguh niat yang tulus dari pemuda 18 tahun ini. ‘’Dapat mobil bahagia. Tapi akan saya jual untuk berangkatkan orang tua umrah. Sisanya buat sekolah. Ada adik saya juga yang masih sekolah,’’ terangnya.

Sang kakak, Nuriani Farni juga tidak menyangka adiknya akan mendapat hadiah utama. Ia mendukung rencana Rudy untuk memberangkatkan orang tua mereka umrah. ‘’Kami datang hanya berdua tadi. Kaget lihat dia dapat mobil. Itu sudah keputusannya tentu saya dukung,’’ ujar Farni dengan mata berbinar. (**)