Mobil Bendahara Kemenag Dibobol Maling

GIRI MENANG – Mobil bendahara Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Barat, Khainur Jannah, asal Gunung Sari Kecamatan Gunung Sari dengan nomor polisi DR 1518 DD dibobol maling di parkiran toko di Kelurahan Dasan Geres Kecamatan Gerung sekitar pukul 10.30 Wita, Senin (8/8). Pelaku pembobolan berhasil membawa kabur uang operasional Kemenag sebesar Rp 80 juta yang ada di dalam mobil.

Kepada wartawan di lokasi, Khainur Jannah menceritakan kronologis kejadian. Sekitar pukul 10.00 Wita ia ke Bank BNI Cabang Gerung untuk menarik uang Kemenag senilai Rp 80 juta. Keluar dari bank, ia menaruh uang di dalam mobil tepat di sampingnya.  Mobilnya bergerak ke salah satu toko di Kelurahan Dasan Geres untuk membeli roti dan minuman. “ Hanya beberapa menit, pas balik, mobil dalam keadaan terbuka dengan pintu kunci mobil rusak, ternyata uangnya hilang,” ungkap korban sedih.

Pelaku memanfaatkan kelengahan korban dengan mencongkel pintu mobil. Diduga, pelaku membuntuti korban sejak keluar dari bank. Tapi berbeda dengan pendapat korban. Ia merasa tidak pernah dibuntuti. Ia sendiri mengaku biasa mengambul uang kantor di bank. Ia kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Gerung. Polisi pun langsung turun ke TKP.

Kapolsek Gerung AKP Zaky Maghfur membenarkan peristiwa ini. Pihaknya telah melakukan identifikasi dengan meminta bantuan Mapolres Lombok Barat. Korban telah  dimintai keterangan.” Kami akan cek ke bank apakah benar tidak mengambil uang,” jelasnya.

Polisi menduga korban dibuntuti sejak dari bank. Pelaku mengambil uang dengan cara mencongkel pintu mobil bagian depan kanan menggunakan obeng. “ Kami akan terus mencari pelakunya,”pungkasnya.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid