MLGS Digelar Bulan Maret

H.Abdul Latif Najib

MATARAM– Mataram Lombok Great Sale (MLGS) yang digelar Pemerintah Kota Mataram melalui Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM) akan berlangsung pada bulan Maret mendatang. MLGS sudah dipersiapkan sejak tahun 2016 tujuannya untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan.

Awalnya MLGS digelar bulan Februari. Tetapi karena bulan Februari ada Lombok Sumbawa Great Sale yang digelar oleh Pemprov NTB, Pemkot memilih mundur hingga bulan Maret.”Rencana awal bulan Februari, tetapi Budpar Provinsi lebih dulu punya great sale,” ungkap H.Abdul Latif Najib, Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram kemarin (26/1).

Mundurnya jadwal pelaksanaan sudah disampaikan kepada Sekda H. Effendi Eko Saswito. Sekda juga menyarankan agar MLGS dilaksanakanakan pada bulan Maret saja. Dengan begitu pelaksanaan diskon besar-besaran akan berlangsung selama dua bulan yakni Februari dan Maret.

[postingan number=3 tag=”mataram”]

Meski sama-sama great sale, tetapi konsep MLGS Pemkot Mataram diklaim akan lebih berisi. Meski sama-sama up to 70 persen, tetapi yang dilaksanakan Pemprov hanya untuk penerbangan dan hotel saja. Cakupan yang digelar oleh Pemprov juga lebih luas. Di MLGS, diskon 70 persen itu untuk all item atau secara keseluruhan mulai dari tiket pesawat, hotel, barang-barang di pusat perbelanjaan dan lain-lain.

Untuk pelaksanaan MLGS Pemkot mengucurkan dana sekitar Rp 1 miliar. MLGS ini diharapkan mendongkrak angka kunjungan wisatawan.” Kita tidak mau ada istilah low season lagi,” jelasnya.

MLGS akan di-launching pada akhir Februari dengan menu kegiatan yang beragam.”Dengan begitu tamu tidak hanya datang ke pantai, tapi diam di Mataram menikmati suguhan yang ditampilkan Pemkot selama MLGS,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua BP2KM Yusril Arwan mengatakan, MLGS pada bulan Maret dianggap lebih tepat. Dengan demikian pihaknya punya waktu lebih banyak untuk menyiapkan format kegiatan.” Kita harus mencari formula yang tepat agar seluruh elemen pariwisata bersuka ria menyambut MLGS,” ungkapnya.

BP2KM  juga mengapresiasi kegiatan Lombok Sumbawa Great Sale yang digelar Pemprov NTB.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid