Minim Penerangan, Jalan Bung Hatta Jadi Tempat Mesum

MATARAM –  Sejumlah titik pinggir Jalan Bung Hatta dua yang melewati kawasan Kelurahaan Monjok diduga menjadi tempat mesum pada malam hari lantaran minimnya penerangan jalan. Kondisi ini juga disadari oleh Pemerintah Kota Mataram.

Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana mengakui Pemkot sudah mendengar informasi banyaknya pasangan yang menjadikan Jalan Bung Hatta sebagai lokasi mesum.” Itu sudah saya dengar, akan segera kita tindak,” ungkap Mohan kepada wartawan belum lama ini.

Pemkot berencana melakukan penertiban di kawasan ini. Mengenai mekanismenya, akan dibahas secepatnya. Kondisi seperti ini katanya, harus segera disikapi apalagi menjelang bulan Ramadan.” Kita siapkan cara untuk menertibkannya,” tegas Mohan.

Pedagang yang ada Jalan Bung Hatta juga harus diperhatikan. Ketika pemerintah memberantas tindakan asusila, jangan sampai mengganggu aktivitas berjualan mereka.

Wawali berharap para pedagang beraktivitas dengan baik. Jangan sampai membiarkan tindakan-tindakan seperti ini terjadi. Kepada wartawan Mohan meminta para pedagang untuk berjualan dengan lurus, jangan ikut-ikutan menambah keresahan dengan membiarkan praktik mesum.” Kalau cari nafkah carilah dengan cara yang benar,” ungkapnya.

Dalam penertiban nanti Pemkot akan meminta Pol PP Kota Mataram. Bahkan nanti aktivitas patroli akan diintensifkan setiap malam. Pantauan koran ini, di sepanjang Jalan Bung Hatta dimulai dari perempatan jalan ke utara, puluhan titik PJU memang mati. Suasana gelap inilah yang dimanfaatkan oleh oknum untuk berbuat asusila. Kondisi yang sama juga terdapat di kawasan bypass BIL 2 di perbatasan Kota Mataram dan Lombok Barat. Lampu PJU yang belum ada menjadi pilihan muda-mudi memadu kasih namun dengan melanggar batas. Sementara Pol PP tidak pernah menggelar patroli di daerah ini.

Sementara itu Lurah Monjok Muhammad Iswan mengatakan, selama ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban pihaknya bersama tiga Lurah yang kawasannya dilewati Jalan Bung Hatta melakuan razia bersama dengan melibatkan Babinsa dan Babhinkamtibmas yang ada. Tetapi pihaknya mengaku tidak pernah menemukan aktivitas mesum.”Kami belum pernah menemukan selama melaksanakan razia,” terang Muhammad Iswan.

Namun pihaknya tidak mengingkari jika tindakan itu bisa saja terjadi melihat kondisi jalan Bung Hatta yang memang gelap dan orang-orang yang datang ke lokasi memiliki tujuan yang sama dengan masing-masing pasangannya. Apalagi pihaknya tidak setiap saat melakukan razia. Jadi informasi mengenai adanya aktivitas mesum tidak bisa dipungkiri. Untuk itu Iswan berharap ada perhatian semua pihak.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid