Milla Optimistis Bawa Pulang Kemenangan Dari Kamboja

Luis Milla Saat Sesi LAtihan Timnas U-22.

JAKARTA – Sudah tidak ada alasan lagi bagi Luis Milla untuk menyumbangkan kemenangan perdana bersama tim nasional Indonesia. Terutama saat mereka menantang timnas Kamboja, di Kamboja pada 8 Juni nanti. Pelatih asal Spanyol itu sendiri, memang optimistis bisa membawa pulang poin maksimal dari lawatan tersebut.

Menurut Milla, tuan rumah memiliki materi pemain yang cukup bagus ditambah dengan dukungan suporter mereka yang fanatic, secara otomatis akan memberikan tantangan tersendiri bagi tim besutannya. “Apalagi, mereka memiliki pelatih bari dalam empat bulan terakhir,” kata Milla sebelum bertolak ke Kamboja, siang kemarin (5/6). 

Milla mengatakan, dari data rekaman pertandingan yang mereka kantongi, Kamboja adalah tim yang berkarakter bermain dengan mengutamakan ball possesion, bermain cepat dan memiiki kemampuan untuk mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Kemampuan setiap lini mereka juga jauh lebih bagus. 

Kendati begitu, Mila  mengungkapkan bahwa, dia sudah menyiapkan sejumlah strategi khusus agar bisa meredam permainan tuan rumah nanti. “Kamboja mampu bermain bagus. Tapi, jangan lupa bahwa kami juga bisa bermain bagus nanti. Tim ini baru terbentuk dan progresnya tengah berkembang. Saya ingin melihat bagaimana tim ini bisa menang melawan Kamboja,” jelasnya

Saat melawat ke Kamboja tersebut, Milla membawa total 22 pemain. itu terdiri dari 17 pemain muda yang selama ini ikut dalam pemusatan latihan Timnas U-22 serta lima pemain senior masing-masing Kurnia Meiga, Fachruddin Aryanto, Adam Alis, serta Bayu Pradana dan Irfan Bachdim. Menurut Milla, lima pemain senior itu bisa mendongkrak performa tim. 

“Lima pemain senior itu adalah para pemain profesional yang akan jadi bagian penting bagi tim kami. Sudah pasti mereka akan menjadi starter dalam laga nanti,” jelasnya. Pelatih berusia 53 tahun itu juga berharap, agar lima pemain senior tersebut bisa cepat beradaptasi dengan pemain pemain muda yang sudah lama tergabung dalam satu tim yang sama.  

Di sisi lain, Fachruddin sendri mengungkapkan bahwa, dengan diberikan kepercayaan untuk memperkuat timnas tersebut, dia dan empat pemain senior lain akan memaksimalkan kesempatan itu untuk berbagi pengalaman kepada para pemain muda yang diproyeksikan membela Indonesia di SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus nanti itu.  

“Kami akan coba memberi contoh kepada adik-adik sebagai bekal sebelum mereka tampil di SEA Games mendatang,” ujar bek Madura United itu. “Kami harap bisa membantu dan memberikan mereka contoh yang baik,” papar dia. “Ini adalah pertama kali saya ikut latihan bersama pelat Luis Milla dan yang pasti saya harus cepat beradaptasi,” tandasnya. (ben)

BACA JUGA :  Nakami Vidi Makarim, Atlet Balap Motorcross Internasional asal NTB