Milenial dan Perempuan Dominasi Kepengurusan Demokrat NTB

DILANTIK: Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman mengibarkan bendera Demokrat usai dilantik secara virtual oleh Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Kamis (31/3). (FAHMY/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Kepengurusan DPD Demokrat NTB Periode 2022-2027 resmi dilantik secara virtual oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Senggigi, Lombok Barat, Kamis (31/3). Sebagai Ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU) dan Sekretaris DPD Andi Mardan.

Dalam pidato politiknya, IJU menjelaskan, pengurus DPD didominasi kalangan muda di bawah 40 tahun, serta banyak perempuan. “40 persen diisi oleh kalangan perempuan,” tegas Anggota DPRD Lombok Barat ini.

IJU mengaku, di bawah kepemimpinannya, Demokrat NTB merangkul semua kalangan, multietnis, multiagama, multigolongan. Komposisi ini sebagai manifestasi Demokrat yang nasionalis, religius, inklusi dan plurar. “Partai Demokrat NTB konsisten uuntuk memberikan ruang kepada perempuan untuk berkhidmat kepada masyarakat dan bangsa,” jelas suami Ketua DPRD Lombok Barat Nurhidayah ini.

BACA JUGA :  KLS Harga Mati Bagi Paket Sukma

Dalam kesempatan itu, IJU memberikan doa kepada AHY, agar terpilih menjadi Presiden 2024 mendatang. Bagi IJU Pemilu 2024 adalah panggilan moral bagi para kader untuk memimpin Indonesia kembali. “Kita sudah melihat bersama bagaimana kenaikan elektabilitas Partai Demokrat dan kenaikan elektabilitas AHY, ini menunjukkan bahwa rakyat Indonesia khususnya masyarakat NTB sangat merindukan kembali dengan kepemimpinan Bapak SBY,” jelasnya.

BACA JUGA :  Hak Politik Penyandang Distabilitas Masih Diskriminatif

Ia menambahkan, AHY merupakan aset terbesar Demokrat yang memiliki jiwa kepemimpinan khas yang dibutuhkan negeri ini. AHY selalu menampilkan keteladanan, dan kerja-kerja konkret dan adaptif serta percepatan kaderisasi. Untuk itu, AHY pantas menang di 2024.

Adapun menyangkut soal wacana penundaan Pemilu 2024, IJU menegaskan, Demokrat menolak setiap basa-basi yang mengatasnamakan  Demokrasi untuk menunda Pemilu 2024.

Pada saat pelantikan, rival IJU dalam merebut kursi Ketua DPD, seperti Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy hadir. Calon kuat Gubernur NTB ini masuk sebagai Dewan Pertimbangan DPD Demokrat. (ami)