Mesum di Pantai, Dua Pasangan Digerebek Pol PP

SELONG—Polisi Pamong Praja (Pol PP) Lombok Timur (Lotim) berhasil menggerebek dua pasangan mesum. Mereka diketahui berinisial ES (16 tahun), dengan pasangannya ER (22 tahun), keduanya warga Bagek Payung, Suralaga. Selain itu, ditempat yang sama petugas  juga mengamankan satu pasangan lagi, yaitu SHR (25 tahun), warga Penedagandor dan pasangannya HZR (21 tahun), warga Dusun Gelumpang, Desa Labuan Haji.

Kedua pasangan mesum ini digerebek di sekitar pantai Labuan Haji, Jum,at malam (11/8). Penggerebekan dilakukan, lantaran mereka kedapatan sedang berbuat asusila ditempat umum. Sementara status mereka bukanlah suami-istri. “Mereka yang kita amankan ini muda-mudi. Mereka kita temukan sedang berbuat asusila,” ungkap Kasi Opstib Pol PP Lotim, Lalu Abdullah Purwadi, Jumat kemarin (12/8).

Selanjutnya kedua pasangan ini langsung digelandang ke kantor Pol PP untuk diproses lebih lanjut. Disana satu persatu dari mereka didata identitasnya. Selain itu mereka juga diberikan arahan dan masukan, agar tidak mengulangi hal serupa. “Kita langsung bawa mereka. Kita amankan untuk di data,” lanjutnya.

Meski demikian, pihaknya saat itu tidak langsung melepas kedua pasangan yang diamankan tersebut begitu saja. Namun keluarga, termasuk orang tua dari dua pasangan saat itu juga langsung dipanggil ke kantor Pol PP. “Langsung kita panggil keluarganya. Mereka juga kita minta untuk mengingatkan,” ungkapnya.

Dikatakan, persoalan seperti ini terjadi tak lepas dari lemahnya kontrol orang tua dan keluarga terdekatnya. Tak sedikit dari para remaja yang diamankan ini, sebagian keberadaan mereka tidak diketahui keluargannya.

Untuk itu diharapkan sebagai orang tua, khususnya yang memiliki anak usia remaja untuk selalu memantau mereka, terutama jika anak tersebut perempuan. Jangan sampai mereka dibebaskan keluar bersama orang yang tidak jelas. “Hal seperti ini harus diperhatikan orang tua. Jangan sampai anak-anaknya terlibat hal-hal yang tidak dinginkan,” harapnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid