Merintih Kesakitan, Tunawisma Asal Kapek Gunungsari Dilarikan ke RSUD Kota

Seorang perempuan tunawisma inisial LL (60), yang mengaku dari Dusun Kapek, Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat merintih kesakitan di Jalan AA. Gede Ngurah, Lingkungan Yasekambang, Kelurahan Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Senin malam (16/5/2022). (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Seorang perempuan tunawisma inisial LL (60), yang mengaku dari Dusun Kapek, Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat merintih kesakitan di Jalan AA. Gede Ngurah, Lingkungan Yasekambang, Kelurahan Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Senin malam (16/5/2022).

Mendapati kondisi itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilinaya Bripka Ida Bagus Yoga beserta unsur Pemerintahan Kelurahan Cilinaya, melakukan pertolongan.

Setelah diperiksa ternyata kaki LL membusuk diduga sedang menderita diabetes. Dengan rasa empati Bripka Ida Bagus Yoga melaporkan kepada Unit Patroli Polsek Sandubaya dan Lurah Cilinaya bersama Kepala Lingkungan Yasekambang.

BACA JUGA :  Banjir di Gunungsari, Air Sampai ke Kamar Tidur, Ribuan Jiwa Terdampak

“Kemudian Bripka Ida Bagus Yoga segera menghungi Puskesmas Karang Taliwang untuk menggunakan mobil ambulans sehingga bisa membawa yang bersangkutan ke RSUD Kota Mataram guna diberikan tindakan penanganan medis,” ujar Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Sandubaya Kompol M Nasrullah.

Kapolsek juga mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini diharapkan menyadarkan kita semua untuk meningkatkan kepedulian sosial dan memberikan contoh bagi masyarakat lainnya agar tidak acuh dengan keadaan orang-orang di sekitar kita.

BACA JUGA :  Curi Tabung Gas di Gunungsari, Rival Diamuk Massa

“Tujuan Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan kemanusiaan tersebut juga merupakan salah satu cara dalam mengimplementasikan pesan moral Kapolri sebagai Polri yang Presisi dalam menjalankan tugas Kepolisian secara ikhlas dan memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (RL)