Meriahkan Mandalika Racing Series,Yamaha STSJ Ajak Konsumen ke Sirkuit Mandalika 

Praya – Dalam rangka memeriahkan gelaran kejuaraan nasional balap motor sport bertajuk Mandalika Racing Series yang diselenggarakan pada 15-16 Juli 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah. PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) turut berpartisipasi dengan mengajak puluhan konsumen Yamaha untuk merasakan euphoria nonton secara langsung ajang balap nasional yang diadakan selama dua hari berturut-turut tersebut.

Manager Promosi Yamaha STSJ, William Saputra mengatakan selain dihadiri oleh 50 konsumen Yamaha yang tergabung dalam Yamaha Riding Federeration Indonesia (YRFI) chapter Nusa Tenggara Barat. Yamaha turut mengajak awak media untuk meramaikan kegiatan tersebut. Sebelum bertolak ke Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan dan mendukung pembalap kebanggaan Yamaha. Seluruh peserta terlebih dahulu diajak untuk keliling kota Mataram.

“Kami kembali mengajak konsumen setia Yamaha untuk bersama-sama melihat keseruan ajang balap Mandalika Racing Series kali ini. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk apresiasi dari kami kepada konsumen serta guna mempererat tali silaturahmi antar sesama pengguna sepeda motor Yamaha,” ungkap

Beragam aktivitas dilakukan pada kegiatan kali ini. Keseruan diawali dengan Rolling City dengan titik kumpul SIP Mitra, perjalanan dilanjutkan melalui salah satu ikon di Mataram yaitu Tugu Tembolak sebelum akhirnya perjalanan menuju Sirkuit Mandalika.

Seluruh peserta diajak untuk menikmati perjalanan yang ditempuh kurang lebih 40 km menggunakan segmen dari keluarga Classy, MAXI dan R-Series. Setelah sampai di Sirkuit, para riders langsung diajak untuk mengunjungi booth bLU cRU yang ada di sirkuit. Sekadar Informasi bLU cRU merupakan suatu wadah bagi konsumen loyal Yamaha atau konsumen yang gemar dengan blue produk Yamaha dan memiliki racing spirit baik di lintasan on road maupun off road.

Baca Juga :  TAKLUKAN LAUTAN PASIR BROMO, YAMAHA STSJ BERI KIAT HADAPI JALUR BERPASIR

Memiliki tiga konsep yaitu Enjoy, Skill Up, dan Connect diharapkan seluruh bLU cRU Family bisa menikmati seluruh rangkaian kegiatan sekaligus menambah ilmu pengetahuan dan semakin terhubung dengan konsumen sesama pecinta Yamaha lainnya.

Keseruan semakin bertambah ketika seluruh peserta diajak untuk nonton bersama ajang balap Mandalika Racing Series. Spirit yang dimiliki oleh Yamaha bLU cRU terpancar melalui antusiasme penonton selama ajang balap berlangsung. Kegiatan semakin seru dengan adanya photo challenge bagi seluruh rider. Setiap rider ditantang untuk mengunggah momen keseruan kepada sesama bLU cRU Family lainnya melalui akun instagram. Beragam hadiah dan merchandise dari Yamaha telah disiapkan bagi peserta yang beruntung. Mulai dari payung, topi hingga kecamata.

Ketua Yamaha Riding Federeration Indonesia (YRFI) chapter Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Mugis Kamajaya mengapresiasi kesediaan Yamaha yang sudah mengajak YRFI pada event bLU cRU Fun Riding Road to Mandalika Racing Series. Dia sengaja membawa puluhan anggota yang gergabung dalam klub khusus motor Yamaha demi mensukseskan Mandalika Racing Series.

“Alhamdulillah temen-temen antusias dan senang sekali. Kita diberikan tiket gratis untuk masuk. Jadi seluruh peserta masuk ke Sirkuit itu gratis. Bahkan juga diberikan baju oleh Yamaha,” Katanya

Selama diperjalanan Miq Ugis sapaan akrabnya mengatakan peserta sangat mengikuti aturan berkendara sesuai SOP. Diharapkan kedepannya lebih banyak event yang terselenggara bersama Yamaha dan YRFI.

Baca Juga :  Yamaha STSJ Ungkap Penyebab Rem Motor Bunyi Saat Musim Hujan

“Kenapa kita pilih Yamaha karena kita hobi. Jadi harapannya semoga Yamaha tetap mendukung segala kegiatan kita di NTB,” harapnya

Senada , salah satu anggota YRFI Yafed mengaku senang dengan diadakannya kegiatan fun riding yang digelar di Sirkuit Mandalika, Loteng. Setidaknya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang berkumpulnya para pecinta Yamaha di NTB.

“Saya senang sekali bisa diajak Yamaha untuk nonton balapan Mandalika Racing Series ini. Kegiatan seperti ini harus sering-sering diadakan karena kami para pengguna motor Yamaha jadi bisa berkumpul dan seru-seruan bersama-sama. Jadi sekali lagi, terimakasih Yamaha dan terus gaspoll,”tandasya

Adapun Yamaha berhasil meraih juara, sebagai berikut :

Sabtu, 15 July 2023 – Race 1

SPORT 250 cc

Posisi 3 = Andi Muhammad Fadly

Posisi 4 = Galang Hendra Pratama

SPORT 150 cc

Posisi 1 = Hafid Pratamaditya Nursandi

Posisi 2 = Gupita Kresna Wardana

Posisi 3 = Muhammad Nicky Hayden

UNDERBONE 150 cc

Posisi 1 = Arai Agaska Dibani Laksana

Posisi 2 = Much Robbil Fathoni

Posisi 3 = Fahmi Basam

Minggu, 16 July 2023 – Race 2

SPORT 150 cc

Posisi 1 : Husni Zainul Fuadzy

Posisi 2 : Gupita Kresna Wardana

Posisi 3 : Mihammad Nicky Hayden

SPORT 250 cc

Posisi 5 : Galang Hendra Pratama

UNDERBONE 150 cc

Posisi 1 : Arai Agaska Dibani Laksama

Posisi 2 : Fahmi Basam

Posisi 3 : Candra H

Momen keseruan ini dapat dilihat melalui akun instagram resmi @Yamahafriends.

Komentar Anda