MATARAM-Puncak Peringatan Hari Kartini ke-138 Kota Mataram dilaksanakan dengan menggelar upacara yang dipimpin oleh sesepuh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang juga Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh di halaman Kantor Wali Kota Mataram, Jumat (21/04/17). Turut hadir Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, serta segenap jajaran OPD lingkup Kota Mataram.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan rangkaian bunga dari Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh kepada istri Hj. Suryani Ahyar Abduh, Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito kepada istri Hj. Herlina Eko Saswito, dan dari Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi kepada istri Hj. Evi Ganevia. Diakhir acara, Hj. Suryani mendapat kunjungan dari rombongan anak-anak TK. Putra Mataram yang membawa tangkai-tangkai bunga berwarna-warni untuk diserahkan kepada Hj. Suryani dan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh yang masih berada di Halaman Kantor Wali Kota Mataram.

Upacara Puncak Peringatan Hari Kartini ke-138 Kota Mataram didahului dengan kegiatan Pengajian Umum yang berlangsung pada tanggal 3 April 2017. Selanjutnya pada tanggal 10 April 2017 dilaksanakan Sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) serta Undang-Undang Perlindungan Perempuan dan Anak. Rangkaian dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial dan Gotong Royong bagi kaum duafa dan lansia di Kelurahan Babakan Kecamatan Sandubaya pada tanggal 13 April 2017, serta Lomba Gerak dan Lagu Mars Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak yang diikuti oleh perwakilan organisasi wanita se-Kota Mataram, anggota PKK, dan Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram  pada tanggal 19 April 2017. (ami/hms)