Meriah, Jalan Sehat di Bengkel dan Duman

Kegiatan Jalan Sehat di Bengkel dan Duman
JALAN SEHAT : Jalan sehat di Desa Bengkel Kecamatan Labuapi, Minggu (14/5) meriah. (HUMAS LOBAR FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG-Jalan sehat yang diadakan di Desa Bengkel Kecamatan Labuapi dalam rangka memperingati HUT Lobar ke-59 berlangsung meriah. Dalam kesempatan ini, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid didaulat melepas acara jalan sehat dan membuka kegiatan mancing mania di desa yang berbatasan langsung dengan Kota Mataram itu, Minggu (14/5).

Dalam sambutannya, Fauzan mengapresiasi inisiatif dan karya Kepala Desa Bengkel H. Muhammad Idrus dan anggota masyarakat yang tetap memeriahkan semaraknya HUT Lobar, kendatipun sudah berlalu hampir sebulan lalu. Fauzan berjanji, ke depannya acara ini bisa diadakan setiap tahun. “Jika besok-besok akan diadakan jalan santai, bisa bertemakan jalan santai bersama keluarga. Akan selalu didukung oleh Pemkab Lobar,” terangnya.

Jalan sehat ini sendiri menempuh jarak 5 km, dimulai dari Halaman Kantor Yayasan Darul Quran, lalu melewati Wilayah Dusun Karang Sembung, Tangkeban, kemudian melintasi wilayah Desa Merembu dan finish di halaman Kantor Yayasan. Peserta sendiri mencapai lebih 2000 orang didominasi anak-anak, pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang  terlihat sangat antusias mengikuti jalan sehat yang juga diikuti deretan pejabat seperti Asisten I Setda Lobar H. Halawi Mustafa, Kadis Damkar Fauzan Husniadi, Kadis Satpol PP Mahnan, Kepala Bakesbangpol H. Fajar Taufik dan Kadishub H. Ahmad Syaikhu.

Selain di Desa Bengkel, warga di Desa Duman pun tidak mau kalah. Dalam rangka Harlah Muslimat NU yang ke 71, masyarakat se Kecamatan Lingsar tumpah ruah mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh Muslimat NU Lobar. Pihak panitia kelabakan menerima animo tinggi masyarakat. Tercatat 1500 kupon yang disiapkan untuk doorprize ludes terbagi ke peserta yang hadir dua kali lipatnya. Dalam kesempatan hari itu, Hj. Khaeratun Fauzan Khalid hadir bersama pengurus Muslimat NU Lobar. Khaeratun melepas dan mengikuti jalan sehat yang menempuh jarak kurang dari 5 km bersama Istri Wakil Gubernur NTB yang hadir pula di lokasi. (zul)