Menyamar Jadi Wanita, Pegawai Bank Diamankan

MENYAMAR: Seorang pria, pegawai salah satu bank di Mataram diamankan Polres Lotim, lantaran menyamar menjadi perempuan ketika masuk ke dalam Indekos yang dihuni wanita, karyawan Kantor POS. (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Salah seorang pria yang diketahui pegawai di salah satu Bank di Mataram, diamankan pihak Satreskrim Polres Lotim di sebuah Indekos di Kelurahan Seruni, Selong, Rabu kemarin (2/3). Karyawan Bank ini diketahui berinisial BS (27), warga Terong Tawah, Lingkar Asri, Lombok Barat.

Dia diamankan di kamar indekos seorang perempuan berinisial RN, yang merupakan karyawan di Kantor POS Selong. Namun kedua pasangan ini sama sekali tidak ada ikatan hubungan suami istri.

Pegawai bank itu diamankan, karena gelagatnya mencurigakan. Ceritanya, ketika itu pegawai bank ini datang dari Mataram menggunakan Mobil Nissan Livina, warna hitam, dengan nomor polisi L 1973 A. Mobil yang dikendarainya kemudian berhenti di dapan Kantor Kemenag Lotim.

[postingan number=3 tag=”kriminal”]

Saat masih di dalam mobil, pagawai bank ini masih mengenakan pakaian selayaknya laki-laki, menggunakan sepatu, celana jeans panjang, dan baju kaos. Namun sekeluarnya dari  mobil, penampilannya berubah layaknya perempuan. Dia menggunakan hijab, dan cadar. Cuma sepatu yang tidak diganti.

Gelagat oknum pegawai bank ini sontak membuat warga menjadi curiga. Maklum saja, ketika itu warga secara sepintas sempat melihat pria ini di dalam mobil. Namun warga heran, ketika keluar dari mobil penampilannya berubah layaknya perempuan.

Setelah itu, dia langsung masuk ke dalam indekos perempuan tersebut.  Kecurigaan warga itupun kemudian dilaporkan ke polisi. Sebab, warga mencurigai kalau dia teroris, pencuri, pengguna sabu, atau bahkan hendak melakukan tindak asusila dengan penghuni Indekos tersebut.

“Dia nyata-nyata dilihat laki-laki. Tapi keluar dari mobil, dia mengganti penampilannya, sehingga menyerupai wanita. Karena yang bersangkutan merubah penampilan, akhirnya timbul kecurigaan. Yang bersangkutan mungkin saja teroris, pengguna narkoba, pencuri, atau akan mesum ditempat tersebut,” sebut Kapolres melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu I Made Tista.

Anggota Buser pun langsung bergegas mendatangi indekos yang dimasuki pagawai bank tersebut. Butuh waktu untuk bisa masuk ke dalam Indekos, lantaran di kunci dari dalam. Setelah digendor baru dibuka. Namun ketika itu hanya ditemukan perempuan penghuni Indekos yang merupakan karyawan Kantor POS Selong.

Yang bersangkutan sempat berkelit dan mengaku hanya sendirian didalam kamar.Petugas pun langsung melakukan penggeledahan. Setelah itu, pegawai Bank itu ditemukan bersembunyi didalam kamar mandi. Dia kemudian di gelandang ke Polres Lotim. “Dia bersama mobil kita amankan,” terangnya.

Sementara mobil yang digunakan, ternyata tidak memiliki kelengkapan, baik itu surat dan lainnya. Satreskrim pun langsung berkoordinasi dengan Satlantas untuk melakukan penilangan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa motif pria pegawai bank itu menyamar menjadi perempuan. Karena pihak kepolisian sendiri juga masih melakukan penyelidikan secara intensif. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid