Menyaksikan Liga Pekerja Indonesia, Pertama Kali di NTB

NTT Juara Perdana, Nikmati Kemenangan dengan Pariwisata NTB

Liga Pekerja Indonesia
KAMPIUN: Tim kesebelasan Bank NTT tampil sebagai juara Liga Pekerja Indonesia (LPI) 2018, Jumat kemarin.

Kementerian Ketenagakerjaan RI menyelenggarakan Liga Pekerja Indonesia (LiPesia) pertama kali tahun ini. Liga ini diselenggarakan selama tiga hari. Provinsi NTB keciparatan sebagai tuan rumah dalam Regional Bali, NTB, dan NTT Grup E Wilayah VI.


ABDI ZAELANI – MATARAM


LIGA Pekerja Indonesia (LiPesa) dilaksanakan sejak tanggal 4-6 April 2018. NTB diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah pada ajang sepak bola LiPesa kali pertama ini. Dalam pertandingan ini, tim Bank NTT berhasil keluar sebagai juara dan nantinya akan mewakili regional pada ajang nasional. NTT menang setelah berhasil menundukkan tim Indonesia Power perwakilan Bali. Pada pertandingan ini, NTT keluar dengan skor menyakinkan 6-2 di Gelanggang Olahraga (GOR) Turide, Mataram.

Tim Bank NTT (Bante) FC memastikan diri tampil sebagai juara perdana Liga Pekerja Indonesia (LiPesia) Regional NTB, Bali dan NTT 2018. Kebahagian tim asal NTT ini tentunya terlihat jelas di wajah para pemain NTT. Kemenangan NTT atas Bali juga dilakukan setelah menang melawan tuan rumah dengan skor 3-0. “Alhamdullah, kami bersama semua pemain serta manajemen bersyukur atas kemenangan melawan Bali dengan hasil yang memuaskan,” kata Manajer Bank NTT Rahmat Saleh kepada Radar Lombok usai pertandingan, Jumat (6/4).

Dijelaskan lebih lanjut, pihaknya optimis dari awal pertandingan anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan. Pasalnya, jauh sebelumnya pihaknya bersama pemain serta manajemen melakukan training center (TC) untuk menghadapi liga ini. Bahkan, semangat serta kerja sama tim rupanya membuahkan hasil. “Saya selaku manajemen merasa terharu dan bangga atas kemenangan ini. Dengan begitu saya sudah berjanji mengajak para pemain untuk jalan-jalan ke Gili Trawangan,” ujarnya.

Kemenangan ini, tentunya akan dibayar dengan menikmati keindahan Pulau Lombok NTB. Karena pihaknya sudah berjanji dengan seluruh pemain dan manajemen untuk merasakan priwisata di Lombok NTB. “Untung kami menang, kalau kalah ya tidak jadi kita menikmati keindahan alam Lombok NTB,” ucapnya dengan muka berseri-seri.

Diakaui, pertandingan yang dilakoni itu baginya sangat menguras energi. Namun, demikian semua terbayar dengan kemenangan. Meskipun NTB menjadi tuan rumah, namun tim Bank NTT berhasil mengalahkannya.

Oleh karena itu, ajang yang dilakoni kali pertama ini dilakukan karena program ini tidak terlepas dari Kementerian Ketenagakerjaan untuk menyehatkan seluruh pekerja di Indonesia. “Kami bersyukur ada program seperti ini. Karena ajang ini tentunya dirasakan langsung oleh para pekerja. Di samping prestasi juga sebagai wadah untuk silaturrahmi dengan daerah lain,” tutupnya. (**)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut